Sukses

Ada Cacing Tanah di Ginjal, Hana Meninggal Dunia

Nenek tua ini meninggal akibat cacing tanah yang bersarang di ginjalnya

Liputan6.com, Ceko - Wanita tua berusia 76 tahun bernama Hana Foldynova meninggal dunia akibat cacing tanah yang bersarang di sekitar ginjalnya dengan panjang 3,9 inch.

Sewaktu dirujuk ke Rumah Sakit Krnov di Republik Ceko, Hana mengalami sakit perut yang teramat parah dan ada darah di dalam urinenya. Melihat kondisi ini, dokter memperkirakan bahwa Hana hanya mengalami penggumpalan darah saja. Namun ketika ginjalnya diperiksa, ditemukan ada cacing tanah.

Bahkan, cacing tanah kedua ditemukan di dalam kandung kemihnya. Dampaknya, kondisi Hana melemah dan harus menjalani operasi lebih lanjut. Sayang, belum sempat menjalani operasi, Hana dinyatakan meninggal dunia.


Melansir Asia One, Rabu (28/1/2015), Kepala Ahli Urologi di Rumah Sakit Krnov, Dr Ivo Odstrcil, mengatakan, bahwa infeksi parasit seperti ini biasanya dapat terjadi setelah pasien mengonsumsi ikan yang belum dimasak.

Dan yang mengagetkan, cacing itu biasa terdapat di dalam seekor anjing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini