Sukses

Hari Ini, Bank Sperma Independen Pertama Resmi Dibuka

Untuk memenuhi permintaan, Bank Sperma ini akhirnya dibuka oleh Pemerintah Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bank Sperma independen pertama di dunia, yang merupakan kolaborasi antara National Gamete Donation Trust (NGDT) dan Birmingham Women's Hospital, Inggris, diresmikan pada hari ini (30/10/2014).

Bank sperma pertama yang didirikan dengan dana dari Pemerintah Inggris ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan donor sperma di negara tersebut. Nantinya, Bank Sperma ini akan dilengkapi dengan peralatan modern dan rekrutmen donor terintegrasi.

"Saat ini ada kekurangan pasokan donor sperma di Inggris, terutama bagi beberapa etnis minoritas, sedangkan jumlah pasien terus meningkat," kata Sue Avery, Direktur Birmingham Women's Hospital.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sperma, Bank Sperma ini juga ingin mengubah pandangan masyarakat tentang donor sperma.

"Selama ini orang-orang menganggap donor sperma adalah tentang tindakan fisik untuk memproduksi sperma. Kami mencoba mengubah pandangan itu. Pria yang mendonorkan spermanya adalah orang yang sangat spesial dan mau melakukan hal membangkakan untuk orang lain," kata Laura Witjens, COE NGDT.

Laki-laki berusia antara 18 hingga 41 tahun adalah mereka yang dapat menjadi pendonor sperma di Bank Sperma ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini