Sukses

7 Sayuran Hijau Ini Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Kunci panjang umur orang Jepang ada pada makanan yang mereka konsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Sejak lama orang Jepang dikenal sebagai manusia yang memiliki fisik yang kuat serta umur yang panjang. Diantara masyarakat Jepang, orang Okinawa memiliki usia rata-rata harapan hidup hingga 82 tahun, termasuk yang tertua di dunia.

Umur panjang yang mereka miliki sejalan dengan tubuh yang sehat. Penderita sakit jantung di Okinawa, 80 persen lebih sedikit dan penderita kanker 75 persen lebih sedikit dibandingkan di Amerika Serikat.

Berbagai penelitian pun mencari tahu alasan mengapa mereka memiliki umur panjang, salah satunya studi yang dilakukan dari Joh Hopkins University. Peneliti berhasil merumuskan rahasaia panjang umur dari makanan yang dimakan. Salah satunya dengan mengonsumsi minimal tujuh sajian sayuran berwarna hijau gelap per harinya.

Selain itu, mereka juga makan biji-bijian, buah, makanan yangberasal dari kedelai, ikan, serrta alkohol dalam porsi yang cukup. Menurut dokter Phaidon Toruan dan dokter Widya Murni dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat, intinya orang Okinawa mengonsumsi makanan kaya karbohidrat kompleks dan makanan berbasis tanaman dan makanan rendah lemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.