Sukses

Hindari Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Jika Anda bangun dengan cara yang sehat maka Anda cenderung akan berada dalam suasana hati yang baik sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bangun dengan cara yang sehat maka Anda cenderung akan berada dalam suasana hati yang baik sepanjang hari. Sebaliknya, bangun pagi dalam suasana hati yang buruk bisa membuat hari Anda berantakan.

Untuk mengetahui apa saja kesalahan yang Anda buat di pagi hari, berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup, Jumat (24/10/2014):

1. Tergantung alarm

Bagaimanapun, lebih baik untuk menanamkan kebiasaan bangun pagi pada waktu tertentu dan benamkan dalam diri Anda, sehingga Anda tidak harus bergantung pada alarm. Untuk melakukan hal ini, buka sedikit tirai dan biarkan cahaya alami masuk ke kamar Anda.

2. Memeriksa ponsel

Telepon kini telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, dan biasanya hal pertama kali dilakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa panggilan dan pesan.

Psikolog saja tidak menyarankan hal ini karena dapat menurunkan produktivitas mereka sepanjang hari. Tipsnya, sebelum Anda memeriksa telepon, Anda bisa membaca buku, berjalan-jalan atau melakukan meditasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merokok



3. Merokok

Ketika Anda tidur, perut Anda kosong selama beberapa jam. Merokok atau minum kopi hitam pada saat ini sangat berbahaya bagi sistem pencernaan anda.

4. Minum kafein

Minum teh atau kopi dengan susu adalah ide yang buruk karena kedua zat tersebut mengandung asam yang bisa membuat asam lambung. Sebaliknya, memulai hari Anda dengan segelas air putih.

5. Bekerja tanpa sarapan

Penelitian menunjukkan bahwa bekerja dengan perut kosong di pagi hari dapat membuat Anda grogi dan tidak konsentrasi sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini