Sukses

Minuman Ini Turunkan Tekanan Darah secara Alami

Selain ubah gaya hidup, mengonsumsi minuman ini bisa bantu turunkan tekanan darah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tekanan darah yang tinggi bisa jadi awal  munculnya berbagai penyakit seperti stroke, penyakit kardiovaskular hingga disfungsi ereksi bagi pria. Jika kini Anda memiliki tekanan darah yang tinggi, selain menjalani gaya hidup sehat ada baiknya minum teh yang mampu menurunkan tekanan darah.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam Medical British Journal edisi Oktober, ternyata teh mampu menurunkan tekanan darah secara signifikan jika jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Seperti dilansir Time pada Kamis (23/10/2014), usai mengonsumsi teh selama 12 minggu tekanan darah lebih rendah sebesar 2,6 mmHg sistolik dan 2,2 mmHg diastolik.

Diantara teh yang ada, teh hijau yang paling memberikan dampak penuruan tekanan darah yang signifikan, lalu teh hitam. Hal ini disebabkan karena teh membantu membuat pembuluh darah jadi lebih tenang sehingga memungkinkan darah mengalir lebih bebas. Selain itu, teh merupkan sumber tinggi antioksidan yang terkait dengan kesehatan jantung yang lebih baik.

Menurut peneliti, penurunan tekanan darah memang tidak dalam jumlah besar jika menggunakan teh. Namun perubahan kecil dalam tekanan darah memiliki dampak signifikan terhadap kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.