Sukses

5 Sayuran dengan Kandungan Protein Tinggi

Bukan hanya dari hewan, kandungan protein juga bisa didapatkan dari sayuran.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan protein selama ini dikenal masyarakat berasal dari telur, ayam, sapi. Namun, beberapa sayuran pun mengandung protein yang tak kalah tingginya dengan sumber protein hewani.

Protein yang tinggi dalam sayuran ternyata belum lengkap. "Protein dari tanaman masih kurang lengkap, karena tidak mengandung asam amino esensial," terang ahli nutrisi Emily Gilbert, R.D.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tak mengonsumsi daging bisa melengkapi kandungan yagn kurang dengan makan kacang-kacangan.

Berikut, daftar sayuran kaya protein untuk memberikan energi tubuh Anda seperti dilansir Women's Health, Senin (22/9/2014).

1. Bayam

Tiga gram protein bisa diperoleh jika Anda mengonsumsi setengah cup bayam. Disajikan dalam bentuk smoothies juga enak.

2. Kentang

Jangan pikir bahwa kentang hanya kaya karbohidrat. Dalam satu kentang ukuran medium mengandung tiga gram protein.

3. Brokoli

Selain serat, brokoli sumber baik protein. Setengah cup brokoli mengandung dua gram protein.

4. Kubis

Banyak yang bilang bahwa kubis sayuran tak ada fungsinya. Jangan salah, sayuran dengan harga relatif murah ini punya banyak nutrisi di dalamnya. Setengah cup kubis mengandung dua gram protein, 247 mg potasium dan 110 mg Vitamin K.

5. Jagung

Tahukah Anda bahwa setengah cup jagung terdapat dua gram protein. Jadi, tak hanya karbohidrat dan vitamin saja dalam jagung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini