Sukses

Ketahui, 3 Risiko Menyetir

Memiliki mobil pribadi memang menyenangkan, tapi kalau lama-lama berada di balik kemudi setir pun punya dampak buruk. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi memudahkan Anda untuk pergi kemari. Namun, berlama-lama di balik kemudi setir pun punya dampak tak baik bagi kesehatan. Paling tidak ada tiga risiko yang ditimbulkan akibat berlama-lama di balik kemudi setir. Seperti dilansir Boldsky, Senin (22/9/2014) berikut daftarnya.

1. Kecelakaan

Menurut data World Health Organization sekitar 1, 24 juta orang meninggal di tahun 2010 karena kecelakaan di jalan raya.

2. Stres

Bagi yang tinggal di kota besar, jalalanan yang macet tentu menguras emosi. Seperti kota Jakarta misalnya, jarak yang jika lancar bisa ditempuh satu jam berubah jadi dua jam karena macet.

3. Sakit punggung

Orang yang berkendara selama berjam-jam berisiko untuk alami sakit punggung. Hal ini paling rentan terjadi pada mereka yang berprofesi sebagai sopir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini