Sukses

Bayi Raksasa Lahir di China

Seorang ibu di kota Yecheng, Provinsi Shanxi, Cina melahirkan bayi raksasa dengan berat 6 kilogram pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu di kota Yecheng, Provinsi Shanxi, China melahirkan bayi raksasa dengan berat 6 kilogram pekan lalu. (Baca juga: Bayi-bayi yang lahir dengan ukuran jumbo)

Menurut dokter di rumah sakit, berat bayi Nyonya Tian kurang lebih sama dengan bayi yang berusia 3 bulan. Sehingga tentu hal ini mengejutkan pihak rumah sakit.

The South China Daily Post melaporkan salah satu Direktur RS bahkan mengaku baru melihat bayi sebesar ini untuk pertama kalinya. "Saya berkarir selama 30 tahun dan ini baru pertama kalinya saya melihat bayi sebesar itu," kata Direktur Chongji, seperti dikutip Dailymail, Jumat (29/8/2014).

Meski begitu, bayi Tian ternyata bukan bayi besar satu-satunya. Situs Guinness World Records pernah mencatat, bayi terbesar di dunia lahir pada Januari 1879 di Ohio dengan berat hampir 10 kilogram namun meninggal 11 jam kemudian.

Bayi raksasa dengan berat yang sama seperti di Ohio juga terjadi di Italia pada September 1955 tapi berhasil bertahan hidup. (Baca juga: Bayi raksasa berhasil diselamatkan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini