Sukses

6 Makanan Peluruh Lemak Usai Pesta Lebaran

Konsumsi makanan berikut yang mampu membantu tubuh mengusir lemak yang tak diperlukan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bersilahturahmi ke rumah saudara maupun tetangga saat Lebaran pasti dilengkapi suguhan khas Lebaran seperti sambal goreng ati, sayur labu dan pastinya opor ayam dengan kuah santan kental. Tak hanya di satu rumah, beberapa rumah yang dikunjungi pun menyajikan sajian serupa dan Anda pasti diminta menyantapnya.

Jika merasa berlebih makan makanan yang kaya lemak, tak ada salahnya mengonsumsi makanan berikut yang mampu membantu tubuh mengusir lemak yang tak diperlukan. Seperi dilansir WebMD dan ABC News, Minggu (21/7/2014) berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pisang

1. Pisang

Satu buah pisang mengandung 422 miligram potasium. Jenis mineral ini dapat membantu membatasi jumlah natrium di dalam tubuh. Natrium adalah mineral yang didapatkan dalam garam dan daging, kelebihan natrium menyebabkan tubuh menahan air yang memengaruhi kegemukan.

3 dari 6 halaman

Yogurt

2. Yogurt

Pasti Anda sudah tahu bahwa secangkir yogurt mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan baik untuk mencegah perut kembung. Selain itu, yogurt terutama jenis greek yogurt yang mengandung karbohidrat dan protein membantu menstabilkan insulin dalam tubuh. Insulin adalah hormon yang memberitahu Anda ketika makan lemak terlalu tinggi.

4 dari 6 halaman

Teh Hijau

3.Teh Hijau

Tiga cangkir teh hijau membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar 30 kalori menurut studi di Medicine & Science in Sports % Exercise. Komponen ECGC dalam teh membuat tubuh lebih mudah membakar lemak.

5 dari 6 halaman

Kopi

4. Kopi

Menurut ahli gizi Bonci, MPR, RD, kopi menstimulasi metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

5.Cuka

Tambahkan beberapa tetes cuka dalam menu bakso Anda. Menurut beberapa penelitian cuka bisa membantu memecah lemak dalam tubuh.

6 dari 6 halaman

Salmon

6. Salmon

Usai makan opor ayam, Anda bisa melanjutkan makan sushi isi salmon. Kandungan Omega-3 dalam salmon membantu kinerja otot lebih baik. Hal ini membantu tubuh membakar lemak yang ada. Omega-3 juga membantu mengurangi lemak dengan menurunkan kadar kortisol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini