Sukses

4 Makanan Enak Teman di Kala Stres

Cara enak menemani stres dengan makanan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, tekanan tugas pekerjaan, kuliah dan sekolah bisa membuat nafsu makan meningkat. Rasanya ingin makan comfort food yang bisa membuat pikiran jadi lebih tenang seperti es krim, french fries atau keripik kentang.

Namun makanan di atas malah bisa membuat Anda makin stres karena berat badan melonjak. Berikut makanan yang lezat dan memberikan efek meringanankan kecemasan dan tak membuat angka timbangan bergerak ke kanan seperti disarankan Keri Gans, MS, RD penulis buku The Small Change Diet seperti dikutip Womens Health, Senin (21/7/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Avokad


1. Avokad
Buah yang satu  mengandung Vitamin B serta lemak tak jenuh tunggal dan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Gans menyarankan untuk makan setengah daging alpukat ditambah perasan jeruk nipis. "Daging buah alpukat sangat lembut, sehingga bisa menurunkan hasrat makan es krim," ujar Gans.

3 dari 5 halaman

Susu Cokelat

2. Chocolate Milk atau Susu Cokelat
"Chocolate milk memiliki kalium yang membantu meringankan otot tegang saat berhadapan dengan stres fisik," jelas Gans. Jangan lupa, pastikan yang rendah lemak.

4 dari 5 halaman

Oatmeal

3. Oatmeal
Oatmeal membantu produksi serotonin yang membuat tubuh merasa lebih baik. Tambahkan susu tanpa lemak dan almond untuk sajian oatmeal yang lezat.

5 dari 5 halaman

Raspberi

4. Raspberi
Buah keluarga beri ini rendah kalori yang baik untuk memperbaik kadar gula tubuh. Rasberi juga bisa mengurangi stres, kaya antioksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh karena kaya Vitamin C. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini