Sukses

Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

Dalam hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH)

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan diet yang jadi kontroverial ala mentalis Deddy Corbuzier pada Agustus 2013 lalu?  Ya, dalam Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) kita dianjurkan untuk berpuasa tapi boleh makan apa saja serta berolahraga ketika berpuasa.

Dalam Hypnoslimming, ternyata pola diet OCD hampir sama. Bedanya, sebelum diet, pelaku diet disarankan melakukan teknik clearing atau membersihkan pikiran dari segala macam stres.

Seperti disampaikan Pakar Hypnoslimming Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt saat ditemui di acara seminar Kamaratih belum lama ini. Ia menyampaikan, Hypnoslimming merupakan seni dalam mengendalikan pikiran seseorang agar bisa langsing tanpa suplemen dan sebagainya.

Cara dietnya sebenarnya cukup mengandalkan pikiran manusia. Karena menurut Tony, pikiranlah yang memengaruhi tubuhnya. "Hypnoslimming mengajarkan peserta untuk rileks. Saat rileks, saya kasih program untuk membuat mereka lebih langsing dan motivasi diet."

Pada prakteknya, dalam Hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini merupakan hormon peremajaan yang diproduksi sel aktif saat perut kosong. Hormon ini berfungsi untuk memaksimalkan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga sehingga pelaku diet bisa langsing lebih cepat.

"HGH diproduksi saat perut kosong diatas 12-14 jam. Di saat itu, ketika Anda olahraga, HGH akan aktif di tingkat maksimal. Olahraga saat HGH aktif juga akan membuat tubuh tetap kencang," ungkapnya.

Lebih detailnya, berikut penjelasan Tony dalam pelaksanaan Hypnoslimming untuk memaksimalkan HGH:

1. Syarat makan

Hampir sama dengan diet OCD, diet HGH tidak menganjurkan Anda untuk makan tiga jam setelah bangun. Setelah Anda bangun, hanya disarankan minum 3 gelas air putih. Setelah itu Anda boleh makan apa saja selama 8 jam. Tapi setelah itu, Anda hanya disarankan untuk minum air putih selama 12 jam.

"Untuk membakar lemak, kita perlu proses pembakaran. Nah, HGH itu mother hormone, induk hormon, bukan menguruskan tapi ia meremajakan apa yang mestinya dinormalkan. Ia akan diproduksi dalam perut kosong selama 12-14 jam. HGH juga akan membuat efek pembakaran bisa maksimal," kata Tony.

Yang sering diabaikan, saat tidak makan, kita jangan lupa kita untuk minum yang banyak. Selain itu latihan HGH bisa dimulai dengan waktu makan selama 8 jam. 

"1 minggu pertama, detik bangun tidur, 3 jam pertama nggak boleh makan. Cuma boleh minum 3 gelas air hangat. Makanan pertama yang dimakan setelah 3 jam itu boleh apa saja. Tapi setelah itu, hanya boleh minum air putih selama 8 jam. Kalau sudah terbiasa begitu, bisa diturunin jadi 6 jam. Jadi misalnya mulai makan pukul 10 pagi sampai pukul 16.00, diatas itu hanya boleh minum air. Ekstremnya nanti hanya boleh makan 4 jam," jelasnya.

2. Syarat olahraga

Saat perut kosong selama 12-14 dan HGH meningkat, waktunya Anda olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat. Bisa dimulai dengan pemanasan dan lari di treadmill atau dalam Hypnoslimming, peserta diprogram untuk berlari di pikirannya hanya dengan menggenggamkan tangannya.

"Cara ini juga digunakan oleh atlet yang tidak sempat berlatih. Mereka meditasi setelah diprogram. Jadi mereka berlatih berlari sampai menuju batas maksimal di pikirannya," ungkap Tony.

Intinya, lanjut Tony, dalam Hypnoslimming sebenarnya hampir sama dengan teori diet pada umunya yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan aliran darah, mengatasi masalah pencernaan dan membantu program di alam bawah sadarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini