Sukses

Kapan Waktu untuk Beri Sugesti Positif Pada Diri Anda?

Kapan waktu yang tepat untuk mensugesti diri sendiri agar lebih postif?

Liputan6.com, Jakarta Saat pikiran terbuka, apapun yang Anda katakan atau sugesti apapun yang Anda pikirkan, akan lebih mudah masuk dibandingkan saat pikiran Anda sedang kacau. Jadi kapan waktu yang tepat untuk mensugesti diri sendiri agar lebih positif?

Pakar Hypnotherapy, Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt mengungkapkan, ada waktu tertentu yang mestinya mengharuskan Anda berpikir positif, yaitu:

1. Pada saat bangun tidur

2. Saat mandi dengan air dingin

3. Pada saat sedih

4. Pada saat mengantuk

Berpikir yang macam-macam pada saat itu, lanjut Tony, akan menjadi perintah di otak. Ia menyontohkan, saat berkaca sambil mandi air dingin, kemudian Anda melihat lemak di tubuh yang masih menumpuk. Bukannya mensugesti hal positif, Anda malah cenderung sedih dan stres sehingga tidak baik untuk pola pikir. Anda akan terus gemuk bila tidak mengubahnya.

"Mensugesti diri pada empat waktu tersebut bisa mencakup semua hal seperti ingin menghilangkan masalah kesehatan," ujar Tony saat seminar Kamaratih-Totok Perut di Kemang, Jakarta, Sabtu (24/5/2014)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini