Minum Pakai Sedotan Bikin Kulit Keriput

Oleh Melly Febrida pada 30 Mar 2014, 17:00 WIB
Minum Pakai Sedotan

Liputan6.com, New York Minum dengan menggunakan sedotan ternyata bikin kulit keriput. Mulai sekarang, cobalah mengubah kebiasaan Anda itu dengan langsung meminum dari gelas.

Seperti dilansir Situs women24.com, Minggu (30/3/2014), beberapa mitos berhubungan dengan kondisi kulit. Untuk itu dicarilah faktanya.

1. Letakkan sedotan dan beralih ke gelas

Selama ini mitos yang berkembang sedotan bikin kulit keriput dan ternyata itu benar. "Keriput disebabkan gerakan otot yang berlebihan," kata Dokter Kulit Dr Debra Jaliman.

Ia meyakini, waktu terbaik untuk memerangi tanda-tanda penuaan ini adalah ketika Anda masih muda. Dr Jaliman juga menyarankan menggunakan sedikit retinol di sekitar dahi dan mulut di malam hari untuk memecahkan masalah ini.

2. Rokok dan keriput

Merokok bisa membatasi aliran darah dan menyebabkan penuaan, khususnya di sekitar mulut Anda. Ini kebiasaan istirahat yang perlu Anda hentikan kecuali jika Anda senang kulit menjadi kusam dan keriput.

3. Berhenti menolak jerawat karena hormonal

Demi menangani jerawat lebih cepat dan efektif, orang sering mencoba berbagai produk. Daripada coba-coba, datangilah dokter kulit untuk mendapat saran dari profesionalnya. Ini bisa mengurangi efek jangka panjang pada kulit Anda seperti jaringan parut. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

4. Matikan air panas

Beralihlah dari air panas karena ini bisa mengeringkan rambut dan kulit. Jika kulit kering maka akan lebih mudah berkeriput. Karena itu, jangan lupa menggunakan pelembab yang kaya vitamin E agar kulit bersinar cantik.

Selain itu, semakin bertambah usia Anda maka rambut Anda lebih rapuh sehingga hindari berkeramas setiap hari untuk melestarikan minyak alami di kulit kepala Anda.