Tips Kencangkan Kulit Kendur Usai Melahirkan

Oleh Melly Febrida pada 10 Mar 2014, 16:45 WIB

Liputan6.com, New Delhi Kulit kendur usai melahirkan merupakan masalah kecantikan terbesar yang dihadapi wanita. Tapi, ada juga perempuan yang mengalami kulit kering dan gatal-gatal.

Agar kulit kendur kencang kembali, kaum perempuan perlu melakukan beberapa trik sederhana. Bahkan jika Anda tak memiliki banyak waktu untuk merawat diri sendiri karena sebagian besar untuk bati Anda, cari tahu bagaimana memperbaiki kulit Anda.

Berikut tips mengencangkan kulit usai hamil dan menyingkirkan kulit kering dan gatal seperti dilansir BecomeGorgeous, Senin (10/3/2014):

1. Turunkan berat badan

Hal terburuk yang bisa Anda lakukan untuk kulit Anda setelah melahirkan adalah diet drastis, yang dirancang untuk menurunkan berat badan Anda secepat mungkin.

Kulit Anda telah kehilangan elastisitasnya, sehingga memilih solusi penurunan berat badan secara bertahap, bukan diet biasa.

Pendekatan yang tepat ketika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk mengencangkan kulit longgar setelah kehamilan adalah dengan tidak menempatkan setiap tekanan di atasnya dengan penurunan berat badan yang cepat.

2. Pakai kosmetik yang tepat

Apakah Anda memiliki stretch mark atau tidak, Anda perlu menggunakan krim dan losion setiap hari agar kulit lembab dan kembali membaik.

Asam Hyaluronic, DMAE, dan asam alpha -lipoic merupakan bahan yang paling berguna, tapi jangan lupa tentang vitamin dan mineral.

Kulit melar setelah kehamilan merespons krim dan losion lebih baik, yang meliputi mineral seperti seng dan tembaga, Vitamin B Kompleks dan Vitamin A, C, E, dan K.

3. Exfoliation dan pijat

Meningkatkan aliran darah ke kulit Anda sangat penting jika Anda ingin mengencangkan kulit Anda sesegera mungkin.

Jika Anda mengalami kulit kering dan gatal, fokus pada pijat dan gunakan bahan exfoliant dengan AHA. Namun, jika kulit Anda menerimanya, buatlah lulur sendiri, dari gula atau garam laut karena memiliki efek yang lebih kuat. Pijat kulit Anda, terutama di daerah perut, sesering yang Anda bisa, bahkan saat di kamar mandi.