Sukses

Ajaib! Divonis Hamil, 15 Jam Kemudian Amanda Lahirkan Bayi

Awalnya wanita bernama Amanda Ross itu hanya mengeluh mules, sakit perut seperti kram perut.

Hanya mengeluh perutnya sakit, wanita bernama Amanda Ross malah melahirkan 15 jam kemudian. Amanda -- juga suaminya Paul Dean -- pun tak menyangka, peristiwa bahagia itu bisa terjadi di usianyayang telah menginjak 41 tahun.

Peristiwa yang dimuat dalam Daily Mail, Selasa (30/7/2013), bermula saat Amanda bersama suaminya sedang berbelanja di sebuah supermarket. Ketika itu Amanda mengeluhkan perutnya yang sakit, rasanya seperti kram perut.

Lalu ia dan suaminya bergegas menuju rumah sakit, menemui dokter keluarga untuk memeriksakan keadaannya. Kemudian mereka dirujuk ke bidan untuk melakukanronsen. Hasilnya mengejutkan, bidan mengatakan Amanda kemungkinan dalam kondisi hamil 7 atau 8 bulan.

Setelah pemeriksaan tersebut, Amanda diperbolehkan pulang dengan dibekali beberapa obat untuk mengobati rasa sakit pada perutnya. Tetapi pada pukul 01.30 dini hari waktu setempat, Paul--yang memiliki 2 anak dan 2 cucu dari pernikahan pertamanya--kembali melarikan Amanda ke rumah sakit terdekat karena merasa perutnya 'bergemuruh'.

Kemudian Amanda diperiksa dan segera dipindahkan dengan ambulans ke unit bersalin di Rumah Sakit di selatan Bristol. Amanda tiba di sana pada pukul 5.30 pagi waktu setempat, di mana monitor detak jantung menemukan bayi yang belum lahir itu melemah.

Dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Sekitar 80 Menit kemudian, putri Amanda yang diberi nama Chloe lahir dengan selamat. Bayi perempuan itu berbobot sekitar 2 kg.

Amanda yang belum pernah hamil sejak menikah dengan Paul lalu menginap di rumah sakit selama 6 hari, sebelum diizinkan pulang ke apartemen dengan 2 kamar tidur mereka di Yate, South Gloucestershire.

Terkejut

Meski bahagia bisa menjadi ibu seutuhnya dengan melahirkan bayi, Amanda merasa benar-benar terkejut. Sebab Amanda merasa usianya tak lagi layak untuk melahirkan seorang bayi.

"Reaksi pertama saya ketika mereka bilang aku hamil adalah seperti sebuah teror. Saya pikir Ya Tuhan, aku bisa melakukan ini (melahirkan) 10 tahun yang lalu. Tapi aku di usia 40-an saat ini," ungkap Amanda.

"Ini adalah kejutan besar, dan aku masih tidak percaya. Aku harus membiasakan diri dengan hal ini (kelahiran putrinya)," sambungnya.

Kelahiran anak ini adalah sebuah kejutan. "Aku tidak mengira sedang mengandung anak ini. Tidak pernah ada rasa berdebar, ngidam, menendang, tidak ada morning sickness. Tak ada rasa apa pun," paparnya.

"Kami sama sekali tidak siap untuk kelahiran bayi ini. Kami bahkan tidak punya cotton bud. Untungnya keluarga kami sangat baik, mereka mempersiapkan segala sesuatu yang kita butuhkan," tuturnya.

Tak hanya Amanda yang terkejut dengan kelahiran Chloe, Paul (53) yang  telah menikah selama 14 tahun pun merasakan yang sama. Dengan adanya Chloe, Paul kini memiliki 3 anak. Anak dari pernikahan sebelumnya adalah Andrew (34) dan Jessica (32).

"Saya berpikir darimana datangnya dia (putri kecilnya). Dia (Amanda) tidak merasakan sakit, ngidam atau sakit perut. Tidak ada tanda-tanda. Aku masih shock dan ini (kelahiran putrinya) benar-benar nyata. Aku harus membiasakan diri," ungkap Paul. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini