Sukses

Jepretan 2 Objek UFO Bikin Geger Warga Inggris

Piringan terbang yang diyakini sebagai kendaraan makhluk asing alien ini menjadi sorotan warga Inggris.

Inggris dikejutkan dengan adanya penampakan unidentified flying objects (UFO). Piringan terbang yang diyakini sebagai kendaraan makhluk asing alien ini menjadi sorotan warga Inggris setelah adanya gambar penampakan UFO di jejaring sosial Facebook. Foto itu diabadikan seorang pria di Bracknell, Inggris.

Pria bernama Steve Lambert itu mengaku menemukan 2 objek UFO. Ia menjepret gambar tersebut di langit Bracknell, Berkshire, pada 14 Juni malam lalu.

"2 UFO itu menuju ke arah barat daya dengan kecepatan yang melebihi pesawat terbang pada umumnya. Penampakan tersebut terlihat pada pukul 8 malam (waktu setempat)," ungkap Steve, seperti dikutip dari IBTimes, Selasa (18/6/2013).

Dia menuturkan, 2 UFO itu terbang dengan kecepatan yang melebihi laju pesawat normal. "Pesawat aneh itu terlihat selama sekitar 5 detik."

Steve kemudian menyebar foto yang didapatnya itu ke Facebook. Ia berharap ada orang lain yang membantunya dalam memperkuat bukti penemuan UFO.

"Aku sering melihat banyak unik di langit. Karenanya, aku selalu berlatih agar cepat mengambil foto pakai ponsel saya," jelas Steve.

Penasaran

Sejumlah warga Inggris yang melihat foto 2 UFO itu pun penasaran. Ada yang ingin tahu apa itu benar-benar UFO. "Foto menakjubkan. Ada yang bisa buktikan itu benar-benar UFO?" heran warga bernama Randy Clarke.

Ada juga yang memuji Steve atas keberhasilannya mengabadikan penampakan UFO. "Jepretan yang bagus. Terima kasih Steve," ucap Darren Perks.

Ini merupakan yang kali kedua adanya penampakan UFO di Inggris. Sebelumnya, seorang wanita di Bromley, Kent berhasil menjepret penampakan UFO. Perempuan yang tak disebutkan namanya itu mengaku melihatnya pada 27 April lalu.

Ketika itu, wanita Inggris tersebut tiba-tiba terbangun oleh adanya bunyi bising seperti pesawat. Ia kemudian melihat UFO dan langsung menjepretnya.

"Aku terbangun karena suara berisik. Aku pikir ini di mana, apakah saya masih berada di bumi? Aku kemudian ke jendela kamar mandi. Dari kejauhan, kulihat pesawat besar bertabur cahaya," ungkap wanita itu. (Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini