Sukses

Ledakan di Klub Malam, Tiga Orang Tewas

Ledakan granat mengguncang sebuah klub malam di Serbia, sehingga menewaskan tiga orang. Ini berawal dari penolakan pihak keamanan klub dan membuat keempat pengunjung kesal hingga berujung pada insiden berdarah tersebut.

Liputan6.com, Beograd: Ledakan granat di sebuah klub malam di Serbia, Ahad (3/6) pukul 08.30 waktu setempat menewaskan tiga orang. Pihak Kepolisian Serbia juga melaporkan delapan pengunjung klub Idvor yang terletak di Beograd Utara, itu mengalami cedera.

Laman AP memberitakan rincian terjadinya ledakan di klub malam Idvor berawal ketika seorang pria mengaktifkan granat di pintu masuk klub. Menurut informasi dari televisi pemerintah Serbia, seorang pria bersama tiga temannya memaksa masuk ke dalam klub yang didatangi 150 pengunjung pada malam itu.

Namun karena tak diizinkan masuk oleh pihak keamanan klub, mereka pun kesal dan salah seorang di antarannya melemparkan granat di pintu masuk. Nahas, pria yang melemparkan granat bersama seorang temannya justru tewas dalam ledakan yang dibuatnya sendiri.

Insiden tersebut adalah hal tak biasa di Serbia, terutama sejak perang di Balkan pada 1990-an berakhir. Namun diperkirakan masih banyak terdapat granat tangan dan senjata api yang dibawa pulang pascaperang. Keberadaan senjata-senjata itu justru dinilai sulit ditemukan setelah perang.(TNT/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini