Sukses

Terkenal karena Ganteng Mirip Song Joong Ki, Pria China Ini Malah Apes

Video pria tampan mirip artis Korea yang sedang berjalan itu sudah ditonton hingga lebih dari satu juta kali.

Liputan6.com, Xiamen - Seorang petugas bandara di Xiamen, China jadi terkenal setelah video yang menampilkan dirinya viral di media sosial.

Dikutip dari laman News.com.au, Jumat (23/3/2018), ia jadi terkenal lantaran ada seorang penumpang pesawat yang merekam paras wajahnya yang tampan.

Melihat video pria dengan seragam teknisi itu, para warganet langsung kesengsem.

Siapa yang menyangka jika Song Joong Ki ingin menjadi sosok seperti karakter yang ia mainkan di Descendants of the Sun.

Sebab, pria asal China berusia 25 tahun itu sekilas mirip dengan aktor kenamaan Korea Selatan, Song Joong Ki, dalam serial TV Descendants Of The Sun.

Video pria tampan yang sedang berjalan itu sudah ditonton hingga lebih dari satu juta kali. Namun, tak lama setelah videonya menjadi virus, nasib buruk justru menghampirinya. 

Sebab, ia kenakan denda akibat melanggar kode etik perusahaan. Sang atasan yang sudah melihat video tersebut mendapati pria yang tak disebutkan namanya itu tidak rapi dalam berpakaian.

Baju yang sepatutnya dimasukkan malah ia keluarkan. Sementara, salah satu tangannya dimasukkan ke dalam saku.

"Lewat video yang tengah viral di media sosial China, pihak perusahaan akan menjatuhi hukuman kepada teknisi tersebut," ujar atasannya.

Tahu bahwa sang idola baru dihukum, warganet kembali bersuara. Mereka mengklaim bahwa atasannya hanya cemburu sang bawahan mendapat ketenaran mendadak.

Meski demikian, pria mirip artis Korea itu mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa dengan hukuman yang dijatuhkan.

"Jujur, saya merasa bahagia karena tidak mudah menjadi terkenal dengan begitu cepat," ujar pria itu.

"Perusahaan tidak salah. Sayalah yang melakukan kesalahan karena tidak mengikuti standar dengan benar. Terutama kode berpakaian dan berperilaku," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papa Ganteng Asal Singapura

Sosok lain yang sempat jadi viral adalah papa dari Singapura. Chuando Tan, mencuri perhatian pengguna sosial media karena wajahnya yang tampan.

Namun, publik semakin dibuat terkaget-kaget karena mengetahui usia Tan yang ternyata sudah hampir berkepala enam.

Dikutip dari laman Daily Mail, akun Instagram milik Tan ramai dibanjiri komentar dari netizen. Banyak yang tak percaya jika pria berbadan atletis itu sudah seumur ayah mereka.

Pria tampan itu mengatakan, salah satu rahasia agar dirinya terlihat tetap segar dalam kondisi apapun adalah dengan tidak mandi larut malam. Ia percaya, dengan tidak melakukan hal tersebut wajahnya akan terlihat cerah.

Satu hal lainnya yang membuat ia semakin percaya diri adalah dengan rutin mengonsumsi ayam Hainan.

Meski banyak kaum hawa yang mengetahui usianya, tetap saja banyak yang menginginkan pria tersebut menjadi pendamping hidupnya.

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini dijuluki pria 'baby face' -- karena rupanya yang sangat menggemaskan. Penampilan Tan semakin sempurna karena didukung oleh potongan rambut yang pas.

Potongan rambut Tan dinilai sangat mengikuti zaman alias kekinian, ditambah lagi pemilihan baju yang kerap ia gunakan. Netizen memuji, Tan terlihat lebih muda beberapa dekade dari usianya yang sekarang.

Berkat kepopulerannya, Tan diajak oleh salah satu rumah produksi untuk menjadi model iklan pada situs berita China.

Tak lantas, kemunculan Tan dalam iklan tersebut membuat pengikut Instagram-nya kian bertambah. Tercatat sudah ada 220 ribu orang!

Bisnis fotografinya juga kian menanjak pesat. Beberapa artis terkenal Asia seperti Rosamund Kwan dan Shu Qi pernah ia tangani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China