Sukses

Bergaya Mirip Aktor Korea, Petugas Bandara China Didenda Potong Gaji

Apes, maksud hati ingin terkenal karena mencoba bergaya bak aktor Korea , petugas bandara di Xiamen China ini dipotong gaji.

Liputan6.com, Xiamen - Maksud hati ingin tampil keren agar dapat disukai kaum hawa, petugas bandara di China nekat mengubah penampilannya bak artis Korea.

Pemanampilannya yang mirip aktor tampan Korea Selatan Song Joong Ki, menarik warga net China dan diunggah ke aplikasi Tik Tok.

Namun, alih-alih tenar dan jadi bintang film sungguhan, teknisi bandara di Ziamen, China itu mendapat nasib buruk. mendapat potongan gaji sebesar 10 persen dari perusahaan yang merekrutnya.

Dilaporkan CGTN, seperti dikutip pada Minggu (18/3/2018) video teknisi bandara tampan itu direkam penumpang pesawat. Teknisi itu tampak berjalan di landasan pesawat dengan mengenakan kacamata hitam.

Gaya pakaian itulah yang kemudian semakin memiripkan sosoknya dengan Song Joong Ki, aktor yang membintangi drama Korea Selatan yang laris manis, Descendants of Sun.

Dari sudut pandang perusahaan, ternyata gaya pakaian ini dinilai melanggar kode etik. Sosok teknisi bandara tampan itu disebut tak rapi dan gaya tangan di saku, dianggap tak sopan.

"Mempertimbangkan dampak dari video ini, hukuman tegas harus diterapkan," kata pemberitahuan perusahaan.

Reporter: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Dream.co.id

 

 

Simak video tentang pusat pelatihan anjing polisi China berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.