Sukses

Wanita 62 Tahun Asal Taiwan Lahirkan Bayi Laki-Laki Secara Normal

Seorang wanita asal Taipei, Taiwan, berusia 62 tahun, menjadi ibu tertua yang melahirkan seorang bayi.

Liputan6.com, Taipei - Seorang wanita asal Taipei, Taiwan, berusia 62 tahun, menjadi ibu tertua yang melahirkan seorang bayi.

Wanita Taiwan yang disapa Madam Wu itu, melahiran bayi laki-laki pada 25 Februari. Namun, bayi itu bukan anak pertamanya. Madam Wu memiliki anak perempuan yang 36 tahun lebih tua dari anak yang baru ia lahirkan.

Keluarga besarnya menyambut anggota keluarga baru itu dengan bahagia.

Dikutip dari Asia One, Rabu (7/3/2018), suami Wu mengatakan bahwa keduanya sering kesepian setelah anak perempuan mereka menikah. Lalu keduanya memutuskan untuk memiliki anak kedua, didukung dengan ekonomi mereka yang mapan dan kesehatan yang masih prima.

Wu bisa mengandung setelah melalui pengobatan kesuburan. Wanita Taiwan itu pun bisa melahirkan secara normal dengan waktu persalinan hanya 66 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehamilan yang Berisiko

Dalam sebuah konferensi pers, Dr Hsiao yang merupakan pejabat kesehatan di Taipei Chang Gung Memorial Hospital, mengatakan bahwa kehamilan Wu berisiko tinggi.

Dalam 29 minggu kehamilannya, Wu mengalami hipertensi dan diabetes. Ia juga memiliki plasenta rendah dengan posisi janin yang abnormal.

Hsiao mengatakan bahwa perempuan hamil yang berusia lebih dari 35 tahun, dua kali lebih mungkin mengalami komplokasi seperti prematur, perkembangan janin yang tertunda, dan lahir mati.

Dia juga menyarankan agar perempuan yang hamil dengan usia tersebut, agar lebih saksama memantau kehamilannya dan didampingi oleh profesional medis.

Orang tertua yang sebelumnya pernah melahirkan adalah perempuan asal India. Ia melahirkan bayi melalui operasi caesar pada usia 72 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.