Sukses

Lowongan Kerja Sektor Informal Kini Ada di Facebook

Facebook ingin memberi kemudahan bagi para pengguna untuk menemukan kesempatan kerja bagi mereka yang berketrampilan rendah secara online.

Liputan6.com, London - Sebagai salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan, Facebook ingin memberi kemudahan bagi para pengguna untuk menemukan kesempatan kerja secara online bagi mereka yang berketrampilan rendah.

Setelah menguji sebuah perangkat lunak baru di AS dan Kanada sejak tahun lalu, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (5/2/2018), Facebook menambahkan fitur lowongan kerja pada Rabu 28 Februari, di 40 negara lainnya di seluruh Eropa dan juga negara-negara lain.

Perangkat lunak ini dapat bekerja baik dengan sistem operasi Apple maupun PC.

Para pengguna dapat menemukan lowongan dengan menggunakan dasbor 'Lapangan Kerja' pada bagian tepi situs web Facebook atau di bagian 'More' untuk aplikasi Facebook.

Pencarian ini dapat disaring berdasarkan area dan jenis industri, selain juga pekerjaan purnawaktu atau paruh waktu.

Para pengguna dapat secara otomatis mengisi lamaran kerja dengan informasi dari profil Facebook mereka, mengirimkan lamaran dan menjadwalkan wawancara kerja.

Dunia bisnis dapat mengumumkan lowongan kerja yang tersedia dengan memanfaatkan tabulasi Lapangan Kerja di halaman tersebut, dan menyertakan iklannya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangkat Baru

Secara terpisah, Facebook juga mengumumkan pengenalan perangkat lunak baru. Fungsinya sebagai pengenal wajah.

Perangkat tersebut dapat membantu para pengguna secara cepat mencari foto, di mana mereka berada di dalamnya, namun belum ditandai.

Perangkat lunak ini akan membantu para pengguna melindungi diri mereka dari penggunaan foto mereka secara tidak sah, selain juga memungkinkan para pengguna dengan keterbatasan visual untuk mengetahui siapa aja yang ada di foto dan video mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.