Sukses

Ngamuk dan Bertelanjang Dada, Penumpang Bikin Pesawat Tunda Terbang

Seorang penumpang bertingkah aneh, tiba-tiba melepas baju dan melawan sejumlah pegawai bandara sehingga membuat penerbangan pesawat tertunda.

Liputan6.com, Charlotte - Seorang pria yang berperilaku aneh dalam penerbangan pesawat yang berangkat dari Charlotte Douglas International Airport, North Carolina, terlihat melepas bajunya dan bersiap melawan sejumlah pegawai bandara.

"Ia bertingkah seperti ingin bertengkar, atau semacamnya," ujar seorang perempuan dalam video tersebut.

Penumpang tersebut kemudian berdiri di hadapan sejumlah staf bandara dengan bertelanjang dada lalu melemparkan barang-barangnya. Ia kemudian mengambil ransel dan kemejanya sebelum pergi.

Video lain yang diunggah di Twitter menunjukkan pria tersebut memukul seorang petugas bandara di bagian kepala dengan menggunakan lampu pengantur lalu lintas bandara.

Dikutip dari News.com.au, Kamis (1/3/2018), seorang penumpang pesawat, Kelly Smekens, mengatakan bahwa insiden tersebut membuat American Airlines dengan nomor penerbangan 5466 harus tertunda selama hampir 40 menit.

Seorang juru bicara American Airlines, Katie Cody, mengonfirmasi bahwa penumpang pesawat tersebut telah dikeluarkan dari penerbangan. Cody pun menyebut bahwa pria itu berlaku aneh sejak di pintu masuk.

"Kami memang memiliki penumpang yang mengganggu penerbangan itu dan kami meminta bantuan penegak hukum," ujar Cody kepa New York Post.

"Ini masih merupakan penyelidikan aktif, jadi tidak banyak yang saya katakan tentang hal itu," imbuh dia.

Cody mengatakan bahwa petugas dari Departemen Kepolisan Charlotte-Mecklenburg menahan pria tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Penumpang Bugil, Pesawat Ini Putar Balik ke Alaska

Hal serupa pernah terjadi awal Februari 2018. Penumpang maskapai penerbangan Alaska Airlines banyak yang merasa dirugikan akibat sebuah insiden memalukan yang terjadi saat pesawat yang mereka tumpangi sedang lepas landas.

Pesawat yang semula dijadwalkan menuju Seattle harus balik arah ke Anchorage. Hal itu terjadi karena ada seorang penumpang yang mengunci diri di kamar mandi pesawat.

Saat diminta keluar ia menolak permintaan kru kabin. Hingga akhirnya, pria yang tak disebutkan namanya itu keluar tanpa mengenakan sehelai benang pun.

Rupanya, ada pria bugil yang baru saja keluar dari kamar mandi. Untuk meminimalisasi kejadian yang tak diinginkan, pihak maskapai memutuskan untuk putar balik.

Setibanya di Anchorage, pihak pengamanan bandara dan sejumlah polisi langsung mengamankan pelaku.

Hingga saat ini, belum dipastikan apa motif aksi pria tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.