Sukses

Sedang Curhat Kehilangan Ponsel di Facebook Live, Pria Ini Tewas Ditembak

Lewat siaran langsung Facebook, Robinson ingin curhat soal kejadian yang baru saja menimpa dirinya.

Liputan6.com, North Carolina - Sungguh nahas nasib seorang pria asal North Carolina, Amerika Serikat. Ia dilaporkan tewas dengan luka tembakan saat sedang melakukan siaran langsung di akun Facebook miliknya.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, Rabu (28/2/2018), pria dengan nama Pretis Robinson itu juga dikenal sebagai seorang musisi. Lewat siaran langsung Facebook, Robinson ingin merayakan hari ulang tahunnya sembari curhat soal kejadian yang baru saja menimpa dirinya.

Saat itu, Robinson ingin berbagi cerita tentang pengalamannya, yang baru saja kehilangan telepon genggam karena dicuri. Dalam rekaman itu, ia juga bermaksud untuk pindah ke tempat yang jauh lebih aman, yaitu Atlanta.

Namun, baru beberapa menit melakukan siaran langsung di Facebook, tiba-tiba ada seorang pria tak dikenal dengan menggunakan jaket, mendekatinya.

Robinson yang risih, perlahan-lahan mulai panik karena merasa terancam. Sebab, pria yang membuntutinya di jalan memegang sepucuk senjata api.

Robinson pun memperingatkan sang pria tak dikenal untuk menjauh karena masuk dalam siaran langsung. Tak lama setelah peringatakan tersebut, suara letusan sejata api terdengar berulang-ulang.

Kepala polisi wilayah Wingate, mengaku bahwa dirinya baru berbicara dengan korban yang sempat kehilangan telepon seluler.

Dari keterangan sumber dan saksi mata, polisi akhirnya menetapkan Douglas Colson, yang diduga kuat sebagai pelaku penembakan.

Polisi masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut dan mencari tahu apa motif penembakan saat korban sedang siaran langsung di Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratu Kecantikan Siarkan Kematian

Seorang ratu kecantikan yang masih remaja secara tak sengaja menyiarkan detik-detik kematiannya sendiri di media sosial. Dalam tayangan yang beredar, terlihat ia dan seorang teman sedang minum minuman beralkohol sambil mengemudi di sebuah jalanan di Ukraina.

Melalui rekaman yang dikutip dari Daily Mail, terlihat Sofia Magerko yang berusia 16 tahun dan Dasha Medvedeva (24) minum alkohol sambil mengemudi. Suara musik amat keras diputar di dalam kendaraan BMW tersebut.

Tak lama kemudian terlihat sisi kamera diputar untuk melihat ke luar jendela. Tiba-tiba ada suara seperti menghantam sesuatu lalu hening. Kendaraan yang mereka tumpangi belakangan diketahui menghantam tiang lampu.

Magerko, yang baru saja memenangi kontes kecantikan di kota kelahirannya di Izyum, meninggal di lokasi kecelakaan. Sementara temannya, Medvedeva yang mengemudikan kendaraan, mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sesaat sebelum maut merenggut, keduanya terlihat tertawa dan bercanda seraya mengatakan betapa mereka menikmati hidup, sambil minum alkohol dari sesuatu yang terlihat seperti botol.

Tak lama kemudian terdengar suara laki-laki menggambarkan kejadian tersebut, kemungkinan petugas layanan darurat. "Ada jenazah di sini ... satu lagi berada di luar mobil," kata pria itu.

Rekaman yang beredar di Instagram itu merupakan serangkaian kejadian fatal terbaru yang disiarkan ke seluruh dunia melalui media sosial.

Sebelumnya pada April lalu, pria bernama Steve Stephens menyiarkan adegan dirinya membunuh Robert Godwin yang berusia 74 tahun melalui Facebook Live. Saat itu ia menembak kepala korbannya dalam serangan yang tidak beralasan di jalan Ohio.

Stephens juga mengatakan bahwa dia akan membunuh lebih banyak orang karena hubungannya dengan sang kekasih, Joy Lane berakhir setelah tiga tahun merajut kasih. Dia kemudian menembak dirinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.