Sukses

Ini yang Akan Terjadi jika Anda Menaruh Garam di Setiap Pojok Rumah...

Liputan6.com, Jakarta - Garam merupakan salah satu bumbu dapur penting. Ketidakhadiran garam dalam masakan rumah bisa membuat rasa makanan hambar.

Kini ada banyak varian garam di dunia, tergantung dari bentuk, warna dan kandungan yang berbeda-beda, contohnya garam dapur, garam kosher, garam laut, garam Himalaya, garam Celtic, kala namak, dan crystalline sea salt.

Namun yang paling umum dimanfaatkan adalah garam laut. Garam laut dihasilkan dari penguapan air laut. Jenis garam ini memiliki banyak kegunaan, di antaranya sebagai bumbu masak dan kosmetika.

Dikutip dari laman Fengshuidana.com, Kamis (22/2/2018), untuk membersihkan ruangan Anda dari energi-energi negatif, konon bisa didapat dengan meletakkan garam laut di setiap sudut rumah.

Semangkuk kecil garam laut dipercaya mampu menyedot energi negatif yang tak dibutuhkan tubuh. Semakin banyak Anda menabur garam laut di tiap pojok ruangan rumah, maka semakin besar pula pusaran energi positif di sekitar tempat tinggal Anda.

Salah satu cara sederhana yaitu cukup taburi garam laut di atas karpet, setelah sekitar satu jam, bersihkan dengan vacuum cleaner atau penyedot debu. Sebagai alternatif lain, Anda bisa menaruh semangkuk garam laut di sudut ruangan, diamkan beberapa jam, lalu angkat.

Kristal garam diyakini kemampuan alami yang luar biasa untuk menyerap energi negatif di dalam rumah.

Tak hanya itu dengan menaruhnya di pojokan,  khasiat garam laut juga bisa didapatkan dengan tiga cara ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kamar Tidur

Gunakan mangkuk sebagai "magnet" untuk menarik juju (istilah hal buruk dalam feng shui) dari udara di rumah Anda.

Semangkuk kecil garam laut yang diletakkan di bawah tempat tidur selama sehari, konon, bisa menyingkirkan rasa malas.

Dengan kata lain, semakin banyak garam laut yang diletakkan di setiap sudut rumah, semkain besar pula pusaran energi positif yang berputar di sekitar rumah dan semakin Anda terhindar dari kemalasan.

3 dari 4 halaman

2. Ruang Tamu

Larutkan beberapa sendok makan garam laut dalam seember air. Gunakan untuk membersihkan jendela rumah, lantai dapur, lemari es, bak mandi, lantai ruang tengah dan ruang makan.

Anda bisa mengaplikasikannya di mana saja di rumah Anda, tapi yang disarankan untuk dibersihkan rutin setiap hari adalah ruang tamu. 

4 dari 4 halaman

3. Kamar Mandi

Mencampurkan satu atau dua cangkir garam laut ke dalam air di bak mandi bisa meremajakan kulit tubuh. Anda hanya perlu merendam garam selama sekitar 20 menit di dalam bak mandi, setelahnya basuh badan menggunakan air rendaman tersebut.

Kandungan alami dan aroma khas garam laut, katanya, bisa melepaskan racun dalam tubuh dan merefleksi otak.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.