Sukses

10 Cahaya Misterius Terbang di Langit Miami, UFO?

Liputan6.com, Miami - Beredar rekaman video yang memperlihatkan 10 benda misterius terbang diduga UFO di langit Miami, Florida AS. Petugas kereta api Daniel Zeljkovich dan rekannya yang melihatnya.

Seperti dikutip dari The Sun, Rabu (21/2/2018), mereka melihat sekitar 9 sampai 10 cahaya putih pada dini hari saat Hari Valentine. 

Kedua pria tersebut tak dapat memercayai apa yang mereka lihat di langit Miami pada 14 Februari sekitar pukul 05.00.

Daniel merekamnya dengan kamera ponsel, sementara rekannya kebingungan, dan bertanya "Apa itu?". Dia mengatakan kepada rekannya yang "panik" untuk mematikan lampu di truk.

Daniel, yang bekerja untuk Seminole Gulf Railway di Fort Myers, AS, kemudian merekam penampakan diduga UFO itu selama beberapa detik, sebelum setiap cahaya hilang satu per satu.

"Saya tidak percaya UFO, tapi apa yang saya dan rekan kerja lihat pada 14 Februari pukul 05.00 pagi di langit Miami, benar-benar membingungkan pikiran saya," tutur Daniel.

"Rekan saya mulai panik dan terus mengatakan jika dia melihat sesuatu dan mengatakan apakah bukan hanya dirinya yang melihat."

"Saya mendongak dan cukup yakin juga melihatnya."

"Apa yang kita lihat adalah sekitar 9-10 cahaya seperti lampu di langit dalam formasi garis yang sempurna dan jaraknya tidak jauh, lalu membentuk lingkaran."

"Kami terperanjat di dalam truk. Saya tidak tahu apa yang saya lihat, tapi ingin merekamnya. Pada saat keluar dari truk dan mengarahkan telepon ke langit, formasi lingkaran bubar dan hanya sedikit yang terekam."

Daniel menambahkan, "Dari garis mereka berubah menjadi lingkaran secara bersamaan seperti bola lampu, sangat aneh."

Daniel kemudian memasang cuplikan videonya itu di halaman Facebook UFO Hunters.

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Invasi Alien?

Beberapa orang tidak percaya bahwa cahaya misterius yang dilihat Daniel dan rekannya adalah invasi alien. Mereka bahkan memiliki penjelasan logis sendiri.

"Saya tidak tahu tentang formasi lingkaran atau mereka benar-benar naik ke langit, tapi dari video terlihat seperti sedang ada latihan pelepasan senjata militer," ujar Brian DeMatteo.

Lainnya, Justin Moss menambahkan, "Cukup yakin mereka hanya armada drone." Sementara Morgan Winstone mengatakan penampakan misterius itu hanyalah skydiver dengan meteor flare.

Marc D'Antonio, analis foto dan video utama untuk Mutual UFO Network (MUFON) yang menganalisis rekaman gambar untuk The Sun Online mengatakan bahwa sementara tayangan itu sangat mengesankan.

Menurutnya, lampu misterius itu sebenarnya berwarna oranye. Terlihat putih karena direkam dengan kamera ponsel. Jadi, mungkin saja itu lampion China.

"Saya melihat bahwa benda-benda itu tampak menari-nari di langit dengan beberapa benda melingkar lalu menghilang tak muncul kembali," kata Marc.

"Saat mereka berputar, Anda bisa melihat mereka bergeser sedikit ke kiri dan ke kanan konsisten.... Perasaan saya setelah menonton video beberapa kali, itu adalah pelepasan lampion China dalam perayaan Tahun Baru Imlek..."

"Pergerakan di langit konsisten dengan angin pantai yang mengembuskan lentera. Yang terpenting, sebuah lentera dapat secara tidak sengaja membakar lapisan kertasnya. Saya yakin itulah terlihat seperti gerakan spiral, karena lentera jatuh kembali ke bumi."

Marc, yang juga mengelola saluran SkyTour LiveStream di mana dia mengajak pengunjung tur live di langit malam, menambahkan: "Inilah yang saya lihat dan rasakan tentang video ini sejauh ini".

Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.