Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Takut Perawan hingga Ciuman, Ini 6 Fobia Seks Paling Aneh

Mulai dari takut ciuman, takut perawan, takut alat kelamin hingga takut telanjang adalah sebagian kecil dari rasa takut (fobia) yang timbul dalam diri seseorang.

Liputan6.com, New York - Biasanya, sebagian orang akan mengalami fobia (ketakutan) akan ketinggian, jarum suntik dan gelap. Jika hendak ke rumah sakit dan berobat maka ada-ada saja yang menolak untuk disuntik, mereka rela meminum obat karena takut pada jarum.

Namun, rasa ketakutan itu bisa datang dari mana saja. Tak mengenal logika dan akal sehat, rupanya fobia juga terjadi pada aktivitas seksual.

Mulai dari takut ciuman, takut perawan, takut alat kelamin hingga takut telanjang adalah sebagian kecil dari rasa takut yang timbul dalam diri seseorang.

Jelas, fobia ini menganggu aktivitas, terutama mereka yang sudah menjalani kehidupan rumah tangga atau pasangan pengantin baru.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Selasa (20/2/2018), berikut 6 fobia seks paling aneh yang dialami oleh sebagian orang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Medomalacuphobia

Medomalacuphobia adalah fobia disfungsi ereksi yang terjadi pada seseorang. Fobia ini membuat para pengidapnya ketakutan untuk ereksi.

Biasanya mereka akan mengalami kesulitan bernapas, berkeringat berlebihan, mual, mulut kering, detak jantung yang cepat dan sulit untuk berkata-kata.

 

3 dari 7 halaman

2. Gymnophobia

Aneh tapi nyata, penderita Gymnophobia adalah mereka yang takut apabila melihat orang dirinya telanjang. Tak hanya itu, mereka juga takut apabila melihat orang lain yang telanjang.

Salah satu ketakutan mereka berasal dari perasaaan yang tidak ingin terlalu terbuka.

Penderita Gymnophobia biasanya mengalami kesulitan saat menjalani aktivitas seksual. Mereka tak dapat melakukan hubungan seksual di siang hari.

Biasanya, penderita Gymnophobia akan melakukan hubungan seks dalam kondisi gelap.

 

4 dari 7 halaman

3. Eurotophobia

Eurotophobia adalah ketakutan terhadap alat kelamin wanita. Dalam situasi ini, tentu pria penderita Eurotophobia akan takut untuk melakukan hubungan seksual.

Jika sudah seperti ini, maka akan mengakibatkan dampak negatif yang sangat signifikan dalam kehidupan berumah tangga. Adapun gejala yang ditunjukkan apabila seseorang mengalami hal ini adalah detak jantung berdegup kencang.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengalami serangan kepanikan dan kurang jelasnya penglihatan. Penyebab phobia ini biasanya sering dikaitkan dengan situasi traumatis pada masa kanak-kanak.

Biasanya mereka sudah melihat alat kelamin orang dewasa sejak kecil dan mengalami trauma.

5 dari 7 halaman

4. Philemaphobia

Philemaphobia adalah ketakutan untuk berciuman. Biasanya terjadi pada anak muda dengan level pengalaman pacaran yang tak terlalu banyak.

Selain itu, penyebab ketakutan ini karena seseorang tersebut takut melakukan kesalahan.

 

6 dari 7 halaman

5. Sexual Claustrophobia

Claustrophobia didefinisikan sebagai rasa ketakutan terhadap ruang yang terbatas. Semisal takut saat ada di lift, kendaraan umum dan tempat lainnya.

Mereka akan merasa sesak karena tidak nyaman dengan tempat sekecil itu. Nah, jika digabungkan menjadi sexual claustrophobia maka akan menjadi rasa takut apabila melakukan hubungan seksual di dalam suatu tempat (indoor).

Biasanya, penderita sexual claustrophobia akan mencuri-curi waktu dan ruang untuk melakukan seksual di tempat yang jauh lebih terbuka.

7 dari 7 halaman

6. Parthenophobia

Parthenophobia adalah ketakutan akan perawan atau gadis muda. Jadi, apabila bertemu dengan biarawati atau gadis-gadis muda, ia akan merasa takut.

Pusing, tangan berkeringat, mual dan muntah adalah satu gejala serius dalam kasus semacam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini