Sukses

7 Kutukan Isola La Gaiola, Pulau yang Jadi Surga Para Miliarder Dunia

Isola della Gaiola punya reputasi sebagai 'surga dunia' untuk para miliarder, tapi konon pulau itu menyimpan banyak kutukan.

Liputan6.com, Roma - Isola della Gaiola dijuluki pulau kutukan. Area yang punya reputasi sebagai "surga dunia" untuk para miliarder itu dikelilingi perairan sebening kristal, pemandangan yang luar biasa cantik, jalur yang berkelok-kelok, dan vila-vila megah.

Letaknya dekat dengan pulau utama, ia bahkan bisa diseberangi dengan cara berenang. Legenda mengatakan bahwa penyair Romawi Virgil sangat mencintai pulau itu dan di sanalah ia mengajar para muridnya.

Seperti dikutip dari situs The Vintage News, meski demikian, warga setempat tak mau menjamah, apalagi tinggal di pulau tersebut. Semua gara-gara kutukan.

Konon, kutukan menimpa Isola La Gaiola pada tahun 1800-an. Seorang pertapa dijuluki "The Wizard" atau penyihir tinggal di sana. Ia mampu bertahan hidup berkat bantuan para nelayan.

Suatu ketika, pertapa tersebut menghilang secara misterius. Penduduk lokal yakin, ia meninggalkan kutukan.

Kemalangan demi kemalangan menimpa para pemilik di Gaiola, yang masuk jajaran para jutawan hingga miliarder. Berikut 7 kutukan yang konon melanda Isola La Gaiola:

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Kutukan

1. Yang pertama mengemuka terjadi pada tahun 1920-an, ketika pemilik pulau saat itu, seorang warga Swiss Hans Braun ditemukan tewas. Jasadnya ditemukan terbungkus dalam karpet.

Tak lama kemudian, istrinya tewas tenggelam di dalam laut.

2. Pemilik berikutnya, Otto Grunback, tewas akibat serangan jantung saat tinggal di vila.

3. Sementara, pemilik lainnya Maurice-Yves Sandoz kemudian bunuh diri di sebuah rumah sakit jiwa di Swiss.

4. Pulau itu juga pernah dimiliki oleh Gianni Agnelli, pemimpin pabrik mobil Fiat -- yang kemudian kehilangan sejumlah anggota keluarganya.

5. Miliarder Paul Getty juga pernah membeli pulau itu, tak lama kemudian cucunya diculik dan satu telinga korban dipotong.

6. Pemilik pulau terakhir, Gianpasquale Grappone, yang memiliki perusahaan asuransi dijebloskan dalam penjara akibat utang.

7. Kutukan Gaiola kembali diperbincangkan setelah media mengangkat kasus pembunuhan Franco Ambrosio dan istrinya, Giovanna Sacco, yang memiliki vila di pulau seberang.

Pulau tersebut kini kosong, tak ada yang berani tinggal. Vila di sana juga tak berpenghuni dan perlahan bangunan megah itu rusak ditelan zaman.

Isola La Gaiola yang telantar kini dimiliki oleh pemerintah Campania Region, yang mendirikan Gaiola Underwater Park dan menetapkan kawasan tesebut sebagai area laut yang dilindungi.

"Isola La Gaioia yang terkutuk namun sungguh cantik," tulis pengguna Twitter, Yasuhiro Takeuchi, seperti dikutip dari News.com.au.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.