Sukses

Video Viral Pria Tangkap Ular Mematikan di Pantai Afrika

Seorang penangkap reptil asal Afrika Selatan menunjukkan aksinya menangkap ular jenis mamba hitam.

Liputan6.com, Scottburgh - Daratan Afrika Selatan memang dikenal akan keberagaman jenis ularnya. Tak heran jika akan ada ular mematikan yang sewaktu-waktu dapat melintas dan menggigit orang.

Salah satu bukti bahwa keberadaan ular dapat ditemukan di mana saja lewat sebuah rekaman video pria yang menangkap salah satu ular paling mematikan.

Dikutip dari laman UPI.com, Senin (12/2/2018), seorang penangkap reptil asal Afrika Selatan menunjukkan aksinya menangkap ular jenis mamba hitam.

Ular jenis mamba hitam dikenal akan bisanya yang amat mematikan. Kejadian bermula ketika petugas pantai melihat ada seekor ular mamba hitam di kawasan pantai Scottburgh.

Oleh sebabnya ia melarang dua remaja untuk mendekat ke pantai yang terletak tak jauh dari kawasan Hotel Cutty Sark.

Petugas pantai akhirnya menghubungi kelompok penangkap ular bernama Crocwolrd. Seorang pria bernama Martin Derek Rodrigues di turunkan ke pantai untuk menangkap ular itu.

Aksi menangkap ular mematikan itu direkam dan diposting ke laman Facebook Crocworld. Dengan hati-hati, Rodrigues menangkap ular berbisa itu.

Pria tersebut mengatakan bahwa ia tak biasa menemukan ular jenis mamba hitam di kawasan pantai.

Menurut Rodrigues, ular itu diduga hendak mendinginkan badannya dari suhu yang panas. Maka dari itu, ular itu ingin merendamkan tubuhnya dalam air.

"Ketika saya mencoba menangkap ular itu, saya melihat ada banyak air yang keluar dari mulutnya. Ia sudah menelan sedikit air laut," ujar Rodrigues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sengaja Duduki Ular Mematikan

Belum lama ini, seorang pria Australia berhasil selamat usai digigit oleh ular cokelat yang memiliki panjang lebih dari dua meter. Reptil jenis tersebut merupakan salah satu yang paling mematikan.

Kejadian tersebut berawal saat pria tersebut naik ke sebuah sepeda motor. Namun tanpa disadari, ia justru duduk di atas seekor ular berwarna cokelat sepanjang 2,1 meter.

Ular yang memiliki kadar bisa sangat tinggi itu pun langsung merespons dengan menggigit kaki sebelah kanannya, menembus kulit meski terhalang oleh celana.

Dikutip dari News.com.au, seorang juru bicara RACQ CQ Rescue mengatakan bahwa pria tersebut mengaku bahwa ketika ia jatuh dari sepeda motor usai digigit ular, taring reptil itu masih menempel di betisnya.

Pria tersebut kemudian menarik ular tersebut dari kakinya dan membuangnya.

Dengan segera, ia langsung memberi tahu rekan kerja di dekatnya yang kemudian menghubungi nomor telepon darurat.

Ketika helikopter mendarat kurang dari dua jam setelah insiden terjadi, pria tersebut menderita sakit dada yang parah. Namun, saat ini pria tersebut telah berada dalam kondisi stabil.

Itu merupakan kali ketiga layanan penyelamatan helikopter merespon gigitan ular sepanjang awal 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.