Sukses

Gempa 6,1 SR di Afghanistan, Getaran Terasa Sampai ke India

Gempa berkekuatan 6,1 mengguncang Afghanistan pada Rabu 31 Januari 2018, sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Kabul - Gempa berkekuatan 6,1 mengguncang Afghanistan pada Rabu 31 Januari 2018, sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Belum ada laporan segera mengenai kerusakan atau korban jiwa.

Lindu tersebut, yang juga dirasakan di negara tetangga Pakistan, melanda 270 km timur laut Kabul di pegunungan Hindu Kush, dengan kedalaman 180 km, Pusat Seismologi Mediterania Eropa (EMSC) melaporkan, seperti dikutip dari US News (31/1/2018).

Badan Geologi Amerika Serikat (USGS) juga merilis pencatatan dan laporan gempa tersebut. Menurut USGS, gempa itu berkekuatan 6,1 SR melanda sekitar 157 km dari Mastuj, Pakistan, atau beberapa ratus km dari Kabul, Afghanistan.

Sementara itu, seperti dikutip dari media India, NDTV, getaran lindu Afghanistan turut terasa hingga ke New Delhi, Haryana, Punjab, Jammu, Srinagar dan Kashmir.

Hingga berita ini turun, Liputan6.com masih memantau sejumlah informasi tambahan seputar gempa Afghanistan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Afghanistan

Video Terkini