Sukses

Cek Lokasi Olimpiade, Eks Pacar Kim Jong-un Tiba di Korsel

Hyon Song-wol, pemimpin girlband Korea Utara bagian dari tim inspeksi olimpiade di Korsel. Konon, rumornya ia eks kekasih Kim Jong-un

Liputan6.com, Seoul - Usai kesepakatan jumlah atlet Korea Utara yang akan berlaga di Olimpiade Musim Dingin, delegasi Korea Utara (Korut) pun tiba di lokasi untuk inspeksi tempat.

Menemani tim inspeksi Korut, artis muda Hyon Song-wol, yang kini jadi pemimpin Samjiyon Orchestra dan bagian dari 'Spice Girl' Korut, Moranbong Band tampak hadir di antara delegasi.

Dikutip dari Russian Today, pada Minggu (21/1/2018), sang superstar itu konon adalah mantan kekasih Kim Jong-un. Dia kini memimpin usaha Korea Utara untuk membuat apa yang disebut 'Olimpiade Perdamaian'  menjadi kenyataan.

Hyon dan delegasi terlihat tiba di stasiun kereta Seoul dengan bus sekitar pukul 10.22 pagi hari Minggu, setelah melintasi perbatasan darat dengan kereta api. Mereka kemudian menaiki sebuah kereta peluru KTX ke Kota Gangnueng, Korea Selatan untuk memeriksa tempat pertunjukan seni untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang bulan depan.

Selama perjalanan dua hari tersebut, para delegasi Korea Utara diperkirakan akan mengunjungi Gangneung Arts Center sebelum mengunjungi lokasi kandidat lain di Seoul pada hari Senin, Yonhap melaporkan.

Tim inspeksi itu awalnya direncanakan tiba hari Sabtu, namun mendadak menunda kunjungan tanpa penjelasan. Pembatalan tersebut memicu negosiasi cepat antara kedua negara Korea melalui jalur telepon cross-border yang baru-baru ini diluncurkan sebelum kunjungan dijadwal ulang untuk hari Minggu.

22 atlet akan mewakili Korea Utara di Olimpiade, bersaing dalam tiga cabang olahraga dan lima disiplin, Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengatakan pada hari Sabtu.

Korea Utara juga setuju untuk mengirim rombongan seni 140 anggota, termasuk orkestra, penyanyi dan penari, untuk konser di Seoul dan Gangnueng dalam tontonan bulan depan di PyeongChang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Hyon Song-wol Hapus Rumor Eksekusi Mati

Pada 2013 lalu, berkembang rumor Hyon Song-wol dikabarkan ditahan bersama 11 seniman lain atas tuduhan melanggar UU Antipornografi pada 17 Agustus 2013 lalu.

Chosun Ilbo mengabarkan, 12 tahanan tersebut dieksekusi mati dengan berondongan senapan mesin 3 hari kemudian. Sejumlah anggota kelompok musik populer Korut, juga keluarga para terpidana mati dipaksa untuk menyaksikan adegan berdarah itu.

Lantas, mereka yang menjadi saksi eksekusi segera dijebloskan ke kamp tahanan. Atas tuduhan terlibat dalam kejahatan tersebut.

Namun, belakangan, ia justru memimpin girlband Korea Utara Moranbong.

Cinta Terlarang

Berdasarkan laporan intelijen Korea Selatan, sepuluh tahun lalu Kim Jong-un lulus kuliah di Bern, Swiss, dan pulang ke negara asalnya. Saat itulah ia bertemu Hyon Song-wol dan memadu kasih.

Menurut kabar, Kim Jong-il, ayah Jong-un, sempat menentang hubungan keduanya.

Song Wol pun menikah dengan perwira militer Korea Utara dan memiliki satu anak. Namun, setelah menikah pun, perempuan ayu itu masih kerap bertemu dengan Kim Jong-un. Mereka diduga menjalani cinta terlarang.

Istri Kim, Ri Sol-ju juga pernah menjadi anggota Unhasu Orchestra. Dan ia dilaporkan keberatan dengan masa lalu suaminya itu. Juga profil bekas pacar yang populer di negara paling tertutup di dunia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini