Menang Lotre Rp 6 Triliun, Pria AS Mau Senang-Senang Seumur Hidup

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 14 Jan 2018, 07:36 WIB
Pria muda itu bernama Shane Missler. Uang dalam jumlah besar itu ia dapatkan berkat menang lotre (Facebook)

Liputan6.com, Florida - Seorang pria berusia 20 tahun asal Florida, Amerika Serikat berencana untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan bersenang-senang.

Tanpa pekerjaan dan tanpa tuntutan, ia optimis jika hidupnya akan berubah bak raja dan mendapatkan apa saja yang ia inginkan.

Hal ini ia katakan bukan tanpa alasan. Ada rezeki nomplok yang baru saja ia dapatkan. Bukan satu, dua, tiga, empat atau lima juta dollar. Melainkan sebesar US$ 451 juta atau setara dengan Rp 6 triliun.

Dikutip dari laman BBC, Minggu (14/1/2018), pria muda itu bernama Shane Missler. Uang dalam jumlah besar itu ia dapatkan berkat menang lotre.

Ia menang jackpot -- ucapan bagi mereka yang mendapat hadiah utama. Tangannya sempat bergetar saat mencocokan lima nomor yang ia beli.

Ternyata, sama sekali tak meleset. Nomor miliknya sesuai dengan jackpot yang dikeluarkan. Dengan demikian, Missler menjadi orang keempat di Amerika Serikat yang memenangkan lotre terbanyak sepanjang sejarah.

"Ya Tuhan....," itulah kalimat yang hanya bisa keluar dari mulut Missler.

Tahu akan nomor miliknya menang lotre, Missler langsung menyerahkan tiket kemenangannya ke kantor pusat undian didampingi ayah dan pengacaranya.

"Saya baru 20 tahun dan berharap bisa menggunakannya sebaik mungkin," ujar Missler.

"Dengan uang lotre ini saya berniat untuk bersenang-senang. Meski begitu, saya juga ingin mengurus keluarga saya dan membuka peluang agar tetap sukses di masa depan," tambahnya.

1 of 2

Menang Lotre Rp 10,1 Triliun

Ilustrasi lotre (iStock)
Ilustrasi lotre (iStock)

Mavis Wanczyk tak kuasa menahan diri. Ia begitu bingung dengan apa yang harus ia lakukan. Hal ini bermula ketika seorang teman dekatnya memberi tahu bahwa ia berhasil memenangi lotre senilai US$ 758,7 juta atau setara dengan Rp 10,1 triliun.

Dikutip dari laman Money.cnn.com, dengan total hadiah yang begitu fantastis, wanita berusia 53 tahun itu disebut-sebut sebagai pemenang lotre terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Kejadian bermula ketika Wanczyk membeli sebuah lotre di Pride Station and Store di kawasan Chicopee, Massachusetts.

Setelah ia pulang, seorang rekan kerjanya melihat nomor yang dibeli oleh Wanczyk menjadi pemenang utama. Untuk itu, ia menyuruh Wanczyk agar datang kembali ke Chicopee.

"Awalnya saya tak mempercayai hal tersebut. Saya tak bisa menyetir mobil saking kagetnya," ujar Wanczyk.

Setelah menang lotre, ibu dua anak itu berencana pensiun dari tempat ia bekerja.

"Saya sudah menghubungi atasan saya dan memutuskan untuk tak lagi bekerja di perusahaan. Dengan kata lain, saya akan pensiun diri," kata Wanczyk.

Ketika ditanya apa rencana Wanczyk usai pensiun, ia hanya menjawab, "Saya hanya akan tidur-tiduran saja di rumah."

Sang pemilik toko lotre, Bob Bolduc mengatakan, Wanczyk membeli undian pada Rabu 23 Agustus 2017 pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Hingga kini, Wanczyk belum mengetahui akan diapakan uang sebanyak itu. Yang jelas, sebagian hartanya akan disumbangkan kepada badan amal setempat -- yang berfokus pada pendidikan anak di Amerika Serikat.

Bolduc mengatakan, total sumbangan yang diberikan oleh Wanczyk sebesar Rp 667 juta.

Lanjutkan Membaca ↓