Ular Tiba-Tiba Muncul, Mengetuk Kaca, dan Minta Masuk ke Mobil

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 11 Jan 2018, 19:20 WIB
Pengemudi mobil bernama Ogier tak menyangka jika makhluk tak diundang itu adalah ular jenis Red-bellied black (Facebook)

Liputan6.com, South Coast - Seorang pria asal South Coast, Australia mendapat kejutan tak menyenangkan saat tengah mengendarai mobil. Rupanya ada makhluk tak diundang yang mencoba mengetuk pintu mobilnya.

Seperti dikutip dari laman News.com.au, Kamis (11/1/2018), bunyi ketukan itu semakin kencang, seolah-olah makhluk tersebut ingin dibukakan jendela agar bisa masuk ke dalam mobil.

Pengemudi mobil bernama Ogier tak menyangka jika makhluk tak diundang itu adalah ular jenis Red-bellied black yang punya tubuh hitam legam dengan sedikit corak merah pada bagian badan.

"Ternyata, hewan itu keluar dari kap mobil dan melilitkan tubuhnya di kaca spion sambil mengetuk-ngetuk pintu kaca dengan kepalanya," ujar Ogier.

Setelah melihat ular tersebut, Ogier langsung menghubungi rekan kerjanya bernama Kai Pearse yang ahli dalam bidang tangkap-menangkap ular.

"Saya langsung mengambil sapu dan memasukannya dalam bungkus kain hitam. Ular itu akan saya bawa ke persawahan," jelas Pearse.

Pengemudi mobil bernama Ogier tak menyangka jika makhluk tak diundang itu adalah ular jenis Red-bellied black (Facebook)

Diduga, ular tersebut sudah bersarang di dalam kap mesin mobil. Setelah Ogier membawa dan menyalakan mobilnya, mesin kendaraan itu tentu mulai panas.

Hal tersebutlah yang disebut-sebut menjadi alasan ular keluar dari mesin mobil. Hewan tersebut memiliki panjang sekitar 2,5 meter.

Kai Pearse mengaku jika pengalaman kali ini termasuk yang paling sulit. Pasalnya, ular itu begitu gesit dan sehingga sulit untuk ditangkap.

"Butuh sekitar satu jam bagi saya untuk menangkap ular tersebut. Hewan berbisa itu berkali-kali mengigit kait dan tongkat saya. Namun saya berhasil memasukkannya ke dalam kantung hitam," ujar Pearse.

 

1 of 2

Teror Ular di Kloset Kantor Singapura

Ular pohon berbisa yang ditemukan di toilet. (Gold Coast Snake Catchers)
Ular pohon berbisa yang ditemukan di toilet. (Gold Coast Snake Catchers)

Jika Ogier merasa diteror oleh ular yang hendak menyelinap masuk dalam mobil, maka beda halnya dengan kasus yang terjadi di Singapura.

Seekor ular tengah mengintai dari dalam mangkuk toilet kantor yang terletak di daerah Upper Thomson, Singapura. Reptil itu menyembulkan kepalanya dari lubang kloset, dan menjulurkan lidahnya berkali-kali sebelum bersembunyi lagi.

Menurut laporan yang beredar, ular sengaja menjulurkan lidah mereka untuk memeriksa kondisi sekitarnya melalui udara. Tindakannya saat itu sejatinya tak mengancam seperti yang dibayangkan.

Sebelumnya, keluarga dari Queensland, Australia yang mengalami 'teror' ular di toilet.

Seperti dikutip dari News.com.au, mereka yang panik bergegas memanggil Gold Coast Snake Catchers setelah melihat ada ular berbisa bersembuyi di sela-sela kloset.

Petugas kemudian berupaya mengeluarkan ular pohon warna cokelat itu. Seluruh prosesnya direkam dan diunggah ke Facebook.

"Bayangkan ketika bangun pagi dan hendak buang air, tapi ada seekor ular bersembunyi di bawah tepi toilet," kata penangkap ular di video tersebut.

Dalam penangkapan yang terekam tersebut, si penangkap ular awalnya mencoba menyiram ular dari bawah tepi toilet yang menjadi tempat persembunyiannya. Namun, reptil itu tak bergerak sedikit pun.

Si penangkap ular pun akhirnya menarik reptil tersebut hingga keluar kloset.

"Saya harus tetap mempertahankan tangan memegangnya, sambil berharap si ular tak menggigit," kata penangkap ular itu.

Setelah sekitar tiga menit menarik ular berbisa itu, si reptil berhasil dimasukkan ke dalam sebuah kantong.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait