Sukses

2 Pesawat Tabrakan di Bandara Toronto, Penumpang Dievakuasi

Sebuah pesawat yang baru saja mendarat di Bandara Toronto Pearson, Kanada, harus dievakuasi setelah bertabrakan dengan pesawat kosong.

Liputan6.com, Toronto - Sebuah pesawat yang baru saja mendarat di Bandara Toronto Pearson, Kanada, harus dievakuasi setelah bertabrakan dengan pesawat kosong.

Dikutip dari BBC, Sabtu (6/1/2018), insiden itu terjadi antara pesawat WestJet Boeing 737-800 yang kala itu membawa 168 penumpang dan enam awak dengan pesawat Sunwing. Peristiwa tersebut terjadi kala WestJet sedang menunggu untuk parkir menurunkan penumpang.

Menurut WestJet, pesawatnya mendarat di Toronto Pearson setelah terbang dari Cancun di Meksiko, dan sedang dalam keadaan diam saat tabrakan terjadi.

Sementara itu Sunwing mengatakan bahwa pesawatnya sedang ditarik untuk dipindahkan oleh penyedia layanan bandara Toronto pada saat kejadian. Tak ada penumpang atau awak kapal saat peristiwa itu terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik-Detik Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Toronto

Video yang beredar memperlihatkan adanya kobaran api di ekor pesawat Sunwing dan penumpang WestJet dievakuasi dengan menggunakan perosotan darurat.

"Karena posisi pesawat berada di jalur penerbangan, para penumpang WestJet membutuhkan evakuasi melalui perosotan darurat," demikian pernyataan WestJet yang disampaikan di Twitter.

Petugas darurat langsung merespons kejadian itu. WestJet menambahkan, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

Melalui Twitter, Bandara Pearson mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran dan darurat dikerahkan sebagai respons atas terjadi insiden yang melibatkan dua pesawat di terminal 3.

Evakuasi dilakukan di tengah dinginnya suhu kota yang mencapai minus 21 derajat Celsius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.