Sukses

Unik, Santa Claus di Thailand Naik Gajah dan Bagi-Bagi Hadiah

Empat ekor yang ditunggai oleh para Santa Claus membawa banyak hadiah Natal untuk masyarakat di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Perayaan Natal sebentar lagi. Meski demikian, euforia beberapa negara di belahan dunia begitu terasa. Salah satunya terjadi di Thailand.

Dilansir dari laman AsiaOne, Jumat (22/12/2017), empat ekor yang ditunggai oleh para Santa Claus membawa banyak hadiah Natal untuk masyarakat di Negeri Gajah Putih.

Momen ini terjadi di Sekolah Dasar Jirasartwitthaya Ayutthaya, Thailand yang masih dipenuhi para siswa. Para Santa Claus yang diketahui pawang gajah tersebut sangat apik memainkan perannya.

Mereka membawa mainan, balon serta makanan ringan yang dibagikan secara gratis. Mereka tampak begitu senang.

"Saya sangat senang karena hari ini ada gajah yang datang ke sekolah dan memberi hadiah," ujar Patcharamon Udomsanti berusia sembilan tahun.

Tak hanya memberi hadiah berupa makanan. Gajah-gajah ini juga datang untuk menghibur.

Beberapa gerakan menari mereka tunjukkan. Hal yang membuat siswa di sekolah yaitu gerakan ekor gajah yang begitu menggemaskan.

"Sangat menyenangkan rasanya ketika mereka datang untuk berbagi dan menghibur," ujar Rita Laureys seorang guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut.

"Ini layaknya perayaan Songkran," tambahnya.

Thailand adalah negara dengan penduduk mayoritas beragama Buddha. Sedangkan jumlah penduduk beragama Kristen sekitar 0,7 persen dari populasi.

Meski demikian, banyak dari mereka yang turut menikmati dan menghormati mereka yang merayakan Natal. Dengan adanya cara seperti ini, gajah pun dapat menambah suka cita perayaan Natal tahun 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Unik Santa Claus Jelang Natal

Pada 2014, di Paris, Prancis, Santa Claus berenang bersama ratusan ikan di sebuah akuarium wisata. Santa Claus ini harus melawan hawa dingin untuk menghibur anak-anak di Paris City Aquarium.

Berbeda dari biasanya, kali ini Santa Claus tidak membagikan hadiah ke pengunjung, melainkan memberi makan ikan-ikan di akuarium.

Lain halnya di Yerusalem. Santa Claus justru membagi-bagikan hadiah berupa pohon natal gratis ke sejumlah warga. Dengan berjalan di atas tembok kota tua Yerusalem, Santa Claus membawa pot berisi pohon cemara kecil.

Aksi sang Santa ini mengundang perhatian warga yang kemudian berkumpul di Jaffa Gate untuk memperoleh hadiah pohon gratis. Sebenarnya ini merupakan program pemerintah untuk menyambut Hari Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini