Kabar Gadis Operasi Plastik Bak Angelina Jolie Ternyata Palsu

Oleh Arie Mega Prastiwi pada 07 Des 2017, 12:00 WIB
Sahar Bahar-Angelina Jolie

Liputan6.com, Teheran - Kabar gadis Iran menjalani operasi plastik berkali-kali demi mirip Angelina Jolie menghebohkan jagat maya. Sahar Tabar, namanya, mengaku menjalani prosedur bedah kosmetik sebanyak 50 kali. 

Alih-alih mirip bintang pujaan, Angelina Jolie, ia justru dianggap menyerupai karakter Corpse Bride dalam film komik besutan Tim Burton. Mirip zombi. 

Tak hanya viral di media sosial, sejumlah media di dunia juga memuat foto Sahar Tabar lengkap dengan artikel yang mengabarkan soal aksi nekatnya itu. 

Namun, belakangan perempuan itu akhirnya buka suara. Rupanya, tampilanya dalam foto-yang bikin heboh adalah palsu belaka, demikian seperti dikutip dari The Independent pada Kamis (7/12/2017).

Tak jelas apa yang membuat gadis 19 tahun itu akhirnya mengungkapkan kebenaran. Diduga ia terpaksa karena ketenarannya yang mendadak justru membuatnya mendapat komentar negatif di media sosial. Ia bahkan memproteksi Instagram-nya menjadi privat.

Kepada kantor berita Rusia, Sputnik, Tabar mengaku, dia mengedit foto-foto itu sebagai cara untuk 'menghibur' dirinya sendiri.

"Menjadi mirip Angelina Jolie bukan tujuan saya," kata dia, tanpa menjelaskan mengapa sempat muncul klaim operasi plastik, bahkan sampai 50 kali. 

Penampilannya yang agak mirip Angelina Jolie versi menyeramkan ternyata sama sekali tak terkait operasi plastik atau diet ekstrem, seperti anggapan sejumlah orang, melainkan efek kombinasi make up dan Photoshop.

Sebelum Tabar mengakui tipuan tersebut, beberapa pengguna media sosial sudah menaruh curiga soal keaslian foto remaja tersebut, setelah melihat latar belakang yang melengkung dan sudut-sudut aneh di beberapa foto.

Lengkungan dan sudut aneh tersebut diyakini sebagai jejak kerja perangkat lunak atau aplikasi untuk mengedit gambar.

Berbicara tentang foto yang telah diubah, Tabar berkata, "Penggemarku tahu bahwa ini bukan wajah sungguhanku."

Meski tak yakin siapa yang dia maksud dengan penggemar, banyak warganet yang mengaku lega setelah mengetahui itu bukan penampilan asli Sahar Tabar. 

Tertipu memang, namun para netizen mengaku senang setelah foto-foto 'yang normal' muncul kembali di Instagramnya. Bukan Angelina Jolie versi horor. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

1 of 2

Operasi Plastik yang Berbuah Manis

Anak Operasi Plastik, Ibunya Menangis Karena Tidak Mengenalinya
Operasi plastik memang sedang digrandungi banyak orang, terlebih lagi orang Asia. Demi operasi plastik mereka rela mengeluarkan uang banyak.

Teknologi bedah plastik awalnya digunakan untuk mengoreksi kerusakan pada tubuh karena kecelakaan atau cacat. Namun, belakangan dibuat untuk kecantikan. 

Meski demikian, semua orang berhak atas tubuhnya untuk 'mempermak' seperti yang mereka inginkan. Baru-baru ini, seorang buruh pabrik asal Thailand yang rahangnya bengkok memutuskan untuk mengoreksi wajahnya itu. 

Sebuah acara TV bernama Let Me In Thailand, acara versi Negeri Gajah Putih yang berasal dari acara TV di Korea Selatan, Noppajit ingin mengubah penampilannya.

Keputusan ini bukan semata-mata karena ia ingin mengubah penampilan. Ia ingin melakukan prosedur operasi plastik karena rahang bengkok yang dimiliki olehnya tidak dapat membantu mengunyah dengan semestinya.

Merasa malu karena rahangnya, laki-laki berusia 22 tahun tersebut selalu menjauhkan diri dari teman-teman kerja dan selalu makan sendirian saat istirahat siang.

Di season ketiga dari program makeover yang disiarkan setiap hari Minggu tersebut, Noppajit terpilih untuk menjalani prosedur oplas di Korea Selatan. Ia 'memperbaiki' rahang, dahi dan kelopak mata.

Kelenjar ludahnya disuntik dengan botox untuk memperbaiki air liur yang berlebihan, dan dia juga menjalani perawatan untuk menyingkirkan noda hitam bekas jerawat di kulitnya.

Setelah semua proses oplas selesai dilakukan, Noppajit terlihat seperti orang yang sangat berbeda.

Setelah menjalani masa pemulihan selama tiga bulan, ia dijadwalkan untuk bertemu dengan ibunya, yang tidak disebutkan namanya dalam acara TV tersebut. Ia akan bertemu sang ibu di sebuah restoran favorit mereka, untuk pertama kali setelah menjalankan oplas di luar negeri.

Sayangnya, sang ibu tak mengenali Noppajit meskipun sang anak sudah duduk di depan meja yang menghadap ibunya.

"Aku sangat merindukannya, aku tidak sedang berakting," kata ibunya sambil berbicara tentang anaknya dan menangis di depan kamera.

Noppajit kemudian berdiri dan berjalan menuju meja ibunya, dan sang ibu menangis setelah Noppajit memperkenalkan diri sebagai "Noppajit yang baru."

"Ibu, apakah kamu mengingatku? Lihatlah aku," kata Noppajit.

"Apakah itu kamu? Apakah itu benar-benar kamu?" tanya ibu Noppajit.

Ibunya masih tidak percaya setelah diperlihatkan foto sebelum dan sesudah dari transformasi Noppajit. Ia harus melihat luka di tangan Noppajit untuk meyakinkan dirinya sendiri -- bahwa itu benar anaknya.

Noppajit mengatakan bahwa acara TV tersebut membuat hidupnya sekarang berubah sangat drastis setelah melakukan prosedur oplas.

"Banyak orang yang melihat saya sebagai sosok yang berbeda. Saya merasa lebih baik. Sebelum ini, orang-orang melihat wajah saya sebagai abnormal dan masyarakat tidak menerima saya. Tetapi sekarang saya mempunyai banyak teman," sebut Noppajit.

Walaupun ia sekarang terlihat seperti seorang artis Kpop, Noppajit mengatakan bahwa ia masih sama seperti yang dulu dan hatinya tetap lah milik Tob, seorang transgender wanita yang dikenalnya lewat Facebook.

"Saya merawatnya dan saya tidak takut jika nantinya ia akan meninggalkan saya. Kami percaya dengan masing-masing sejak awal (hubungan)," tutup Tob yang berusia 26 tahun tersebut yang merasakan manfaat operasi plastik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓