Sukses

Pria Ini Lolos dari Maut Setelah Menonjok Wajah Hiu

Charlie Fry berhasil lolos, saat predator laut itu mendekat...

Liputan6.com, Victoria - Seorang dokter muda asal Inggris tak menyangka dapat selamat dari maut. Pasalnya, saat tengah asyik berselancar di pantai timur Australia, pria berusia 25 tahun tersebut diserang oleh seekor ikan hiu.

Dilansir dari laman AFP, Rabu (15/11/2017), pria yang diketahui bernama Charlie Fry itu berhasil lolos dari serangan hiu. Saat predator laut itu mendekat, Fry sempat meninju hiu dan berhasil lolos.

Meski begitu, ia mengalami beberapa luka gigitan di bagian bahu dan lengan.

"Seekor hiu tiba-tiba muncul dari dalam air dan mencoba memangsa pria tersebut. Hiu itu juga sempat menggigit bahu kanan korban," ujar kepolisian setempat.

Kepada media lokal, pria tersebut menjelaskan peristiwa yang ia alami.

"Saya melihat kepala hiu itu keluar dari dalam air. Gigi predator itu terlihat. Maka dari itu secara cepat saya meninju bagian wajahnya," ujar Fry.

"Ini benar-benar memicu adrenalin, saya sempat berfikir akan tewas dan dimakan hidup-hidup oleh hiu tersebut," tambahnya.

Setelah merasa aman dan berhasil melumpuhkan hiu, Fry langsung mengambil papan selancar miliknya yang mengapung.

Dengan sekuat tenaga ia berusaha menepi -- meski mengalami luka pada bagian punggung.

"Saya tak merasa kalau digigit oleh hiu. Hal yang saya rasakan adalah pukulan yang begitu keras," jelas Fry.

Para wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai Australia kerap diserang oleh hiu.

Sedikitnya ada 16 kasus serupa yang menimpa wisatawan sepanjang tahun 2017. Termasuk kasus kematian seorang gadis berusia 17 tahun yang di serang saat berlibur ke pantai di Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini