Sukses

Dubes Nasrabadi Berharap Wapres JK Kunjungi Iran

Dalam pertemuannya dengan Wapres Jusuf Kalla, Dubes Nasrabadi menyampaikan undangan agar JK mengunjungi negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi Nasrabadi bertandang ke kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam pertemuan tersebut, dia menyampaikan undangan agar orang nomor dua di Indonesia itu dapat berkunjung ke negaranya.

"Hari ini saya mendapat suatu kehormatan untuk dapat bertemu Yang Mulia Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla. Dalam pertemuan siang hari ini, selain untuk memberikan salam hormat dari Wakil Presiden Iran, sekaligus menyampaikan undangan resmi kami untuk bisa berkunjung ke Iran," ujar Nasrabadi di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Menurut Nasrabadi, hubungan Indonesia-Iran dalam dua tahun belakangan berkembang pesat. Terlebih, setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Negeri Para Mullah itu.

"Kami sangat yakin dengan kunjungan Wapres ke negara kami, kedua belah pihak akan semakin baik hubungannya dan mengembangkan potensi satu sama lain untuk dipergunakan bagi kepentingan bersama," jelas diplomat Iran tersebut.

Dilanjutkan Nasrabadi, kemampuan dan potensi kedua negara begitu besar.

"Dan kami percaya, ke depan tahun cemerlang bagi hubungan kedua negara," ungkap sang Dubes.

Selain bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedua negara, kunjungan JK ke Iran kelak juga diharapkan akan membahas situasi kawasan dan internasional.

"Demikian pula halnya dengan kerja sama di bidang energi, ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, peningkatan kerja sama di sektor pariwisata juga perlu dibicarakan," imbuhnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini