Sukses

Ini Gol Paling Aneh di Dunia? Lihat Reaksi Kipernya

Inilah rekaman lucu saat kiper ceroboh merayakan adu penalti dramatis, yang ternyata justru membuahkan gol.

Liputan6.com, Bangkok - Pertandingan sepak bola antara Bangkok Sports Club dan Satri Angthong berlangsung sengit pada Sabtu, 21 Oktober 2017 siang. Setelah waktu pertandingan berakhir dan menyisakan skor imbang 2-2, dilakukan adu penalti. 

Suasana menengangkan tercipta saat tendangan penalti untuk Bangkok Sports. Ketika pemainnya bersiap, sang kiper pun tak kalah sigap.

Tendangan ke arah gawang lawan pun meluncur. Hasilnya, bola memantul ke bagian atas. Mengetahui hal tersebut, kiper pun dengan semringah berlari menjauhi areanya. Ia merayakan gol yang tak masuk. Namun ternyata, ia salah...

Keriaan sang kiper yang disambut seluruh tim tak berlangsung lama. Saat si penjaga gawang hendak kembali ke belakang, ia tak menduga bola yang tadi memantul justru menggelinding masuk ke dalam gawang dan mencetak skor untuk kubu lawan. 

Bola sukses meluncur tanpa hambatan apa pun.

Rona bahagia dari kiper berubah menjadi aura kemarahan, sementara pencetak gol merayakan golnya yang "aneh".

"Semua orang mengira pertandingan sudah selesai dan mereka bersorak. Tapi bola melambung dan bergerak ke arah gawang," ujar salah satu penonton, Phakawat Kunpatee.

"Orang-orang melihat, tapi kipernya tidak. Bola kembali ke gawang... Lucu, tapi ulah kiper itu terasa agak konyol. Sepertinya dia akan menangis," ujar remaja 18 tahun itu.

Satri Angthong pun melewatkan kesempatan jadi juara gara-gara adu penalti. Sementara, lawannya melaju ke pertandingan berikutnya pada akhir bulan depan di Queen Sirikit Anniversary Stadium, Provinsi Pathumthani yang bertetangga dengan Bangkok.

Berikut ini rekaman gol aneh tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.