Sukses

4 Jam Disandera, 2 Warga Inggris Berhasil Dibebaskan

Tersangka penyanderaan dikabarkan membawa shotgun. Ia berhasil ditangkap setelah empat jam beraksi.

Liputan6.com, London- Seorang pria bersenjata yang melakukan penyanderaan di arena boling berhasil ditangkap setelah empat jam beraksi.

Sebelumnya dikabarkan, petugas terkait dipanggil ke MFA Bowl di Bermuda Park, Nuneaton, Warwickshire, Inggris, pada Minggu pukul 14.30 waktu setempat, setelah muncul laporan seorang pria dengan shotgun melakukan penyanderaan.

Kawasan itu segera dikepung setelah tersangka dilaporkan memasuki gedung. Menurut polisi, pria itu menyandera dua orang.

"Petugas mengatasi insiden tersebut dengan 'resolusi damai' dan tidak seorang pun terluka," ujar Kepala Polisi wilayah Warwickshire Alex Franklin-Smith, seperti dikutip dari scotsman, Senin (23/10/2017).

Saksi mata menuturkan, mereka mendengar keributan setelah pukul 18.30 waktu setempat, ketika petugas menyerbu gedung dan 10 menit kemudian membiarkan ambulans pergi dari kawasan itu.

Layanan ambulans West Midlands menyatakan seorang tersangka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sementara itu, dua laki-laki yang dijadikan sandera tidak terluka dan berhasil dibebaskan. Keduanya merupakan pekerja di arena boling tersebut.

Kepala Eksekutif MFA Bowl Mehdi Amshar mengatakan, ia menyadari dua stafnya hilang saat proses evakuasi. Adapun pihak Kepolisian Warwickshire menegaskan insiden itu tidak terkait serangan teror.

Arena boling tersebut berada di dekat pusat aktivitas anak-anak Bermuda Adventure Soft Play World. Taman rekreasi itu dilengkapi pula dengan fasilitas gym dan hotel.

Polisi belum merilis motif tersangka penyanderaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.