Sukses

Kamp Tentara di Kashmir Diserang, 1 Orang Tewas

Pihak berwenang menduga kuat pelaku penyerangan kamp tentara di Srinagar, wilayah Kashmir yang dikuasai India adalah kelompok gerilyawan.

Liputan6.com, Srinagar - Sebuah kamp tentara India di Srinagar, wilayah Kashmir yang dikelola India diserang. Pihak berwenang menduga kuat pelakunya adalah kelompok gerilyawan.

"Tiga Border Security Force (BSF) atau Pasukan Keamanan Perbatasan terluka dalam serangan yang dimulai pukul 04.00 waktu setempat (Senin 3 Oktober pukul 22.30 GMT)," ujar pihak berwenang seperti dikutip dari BBC, Selasa (3/10/2017).

Pihak berwenang mengatakan pasukan keamanan masih terlibat baku tembak dengan para penyerang.

Kamp tentara India itu terletak tepat di luar bandara internasional di Srinagar -- daerah yang sangat dijaga.

"Penyerang masih berada di kamp, bersembunyi di sebuah gedung," imbuh pejabat BSF.

Menurut laporan Press Trust of India, polisi menyebut insiden itu sebagai serangan bunuh diri. Lalu ditemukan jasad yang diduga salah satu penyerang.

Wilayah Kashmir terbagi dua antara wilayah India dan Pakistan sejak akhir kolonial Inggris tahun 1947. Namun kedua negara tersebut bersikeras dan saling klaim wilayah tersebut secara penuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini