Sukses

Tokoh Star Wars di Kaus Kaki PM Ganteng Kanada Picu 'Keributan'

Sejauh ini pihak kantor Perdana Menteri menolak untuk mengomentari pilihan kaus kaki Trudeau bergambar tokoh Star Wars, Chewbacca.

Liputan6.com, New York City - Perdana Menteri ganteng Kanada, Justin Trudeau, kembali menjadi sorotan. Bukan karena aksinya dalam pemerintahan, melainkan kali ini soal penampilannya.

Seperti dikutip dari Asia One, Senin (25/9/2017), kaus kaki bermotif Chewbacca yang dikenakan Pak PM ganteng itu saat tampil di New York City pekan ini, memicu "keributan" di antara bintang Star Wars dan Star Trek di Twitter.

Aktor Star Wars, Mark Hamill, memuji penampilan teman Wookie-nya yang ada di kaus kaki Pak PM ganteng Kanada, dalam unggahan di Twitter pada Kamis, 21 September. Ia menyebut itulah "alasan lain" dia mencintai sang perdana menteri.

Namun, aktor Kanada, William Shatner, yang membintangi Star Trek, mengaku terluka dengan pilihan kaus kaki Pak PM. Ia menggunggah emoji dan pesan menangis: "@JustinTrudeau Saya pikir kita berteman? Kaus kaki Chewbacca?"

PM Trudeau memang dikenal sebagai penggemar Star Wars. Ia bahkan pernah berpakaian seperti Han Solo si tokoh utama film tersebut, bersama istrinya Sophie Gregoire Trudeau sebagai Putri Leia. Hal itu dilakukannya pada 2015, untuk acara trick-or-treat Halloween bersama anak-anaknya.

Hamill pun melontarkan candaan bahwa Trudeau juga kerap mengenakan pakaian dalam bertema Star Wars.

Kaos kaki yang dikenakan PM Kanada Justin Trudeau saat melakukan pertemuan dengan PM Irlandia, Enda Kenny di Montreal, Kamis (4/5). Tanggal 4 Mei kemarin merupakan Hari Star Wars atau Star Wars Day. (Paul Chiasson/The Canadian Press via AP)

Mengetahui penampilan kaus kakinya menjadi "buah bibir" di Twitter, PM Trudeau pun membalas unggahan tersebut pada Jumat, 22 September.

"Terima kasih Mark, sayangnya mereka belum cocok untuk sementara waktu ..." tulis PM Trudeau dengan hashtag may the force be with you Star Wars.

Sejauh ini pihak kantor Perdana Menteri menolak untuk mengomentari apakah pilihan kaus kaki PM ganteng Kanada menyebabkan "gesekan" antara penggemar Star Wars dan Star Trek.

Pilihan kaus kaki PM Trudeau yang mencolok tak seperti biasanya kerap menjadi sorotan. Termasuk kaus kaki yang merayakan sexual gay pride, NATO, dan Idul Fitri.

Sebuah berita New York Times pada bulan Juni menyebutkan bahwa diplomasi kaus kaki itu melambangkan penolakan PM Trudeau untuk terikat oleh adat istiadat kuno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpesona PM Ganteng

PM ganteng Kanada Justin Trudeau memang memiliki pesona luar biasa yang bisa membuat orang klepek-klepek. Tak hanya kalangan wanita, kaum pria pun tak sedikit yang semringah ketika berada di dekatnya.

Wajah gantengnya bak sihir, Trudeau kerap membuat kaum hawa begitu terpesona ketika berhadapan dengannya.

Dilansir dari The Telegraph pada 25 Februari 2017, pesona kegantengan Trudeau bahkan mampu menggetarkan sosok populer seperti Ivanka Trump dan Angela Merkel. Bahkan Donald Trump pun terkesima dengan kegantengan Pak PM Kanada itu.

Momen-momen ketika mereka terpikat akan ketampanan Trudeau terpantau saat pembicaraan perdagangan, selama kunjungan dua hari ke Strasbourg Paris. Potret kehangatan antara sosok ternama itu pun tertangkap jepretan para pewarta resmi.

Berkat pesonanya, pria bermata biru yang berkomitmen atas keterbukaan demokrasi internasional itu, sepertinya hanya memiliki sedikit kesulitan untuk menarik perhatian setiap pria, wanita, anak, dan hewan yang ia temui.

Bukan hanya Merkel atau Ivanka Trump dan ayahnya Donald Trump, Duchess of Cambridge Kate Middleton dan Pangeran William juga terkesima dibuatnya.

Ibaratnya, berada di hadapan Justin Trudeau membuat siapa pun bekerja keras menahan kaki untuk tetap tegak agar tak pingsan. Bagaimana dengan Anda?

PM Trudeau adalah anak tertua dari Pierre Trudeau -- bapak Kanada modern sekaligus perdana menteri pada masa 1980–1984.

Lelaki tampan yang memiliki keluarga bahagia itu juga seorang petinju dan politikus yang dianggap kompeten. Ia tak hanya menawarkan perubahan dalam pemerintahan, tetapi juga pemerintahan yang lebih baik.

Justin Trudeau merupakan seorang mantan guru yang telah menjadi anggota oposisi parlemen sejak 2008.

Pemimpin Liberal ini berharap mengakhiri pemerintahan konservatif Kanada selama sembilan tahun oleh PM Stephen Harper. Dengan kepemimpinannya, "Trudeaumania" kembali berjaya seperti saat mendiang ayahnya menjabat pada 1968.

Terpilihnya "Trudeaumania" kemudian meramaikan media sosial.

Trudeaumania adalah julukan yang diberikan pada awal 1968, saat Pierre Trudeau -- ayah Justin Trudeau -- masuk dalam kepemimpinan Partai Liberal Kanada.

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.