Sukses

Aneh, Wanita Ini Masih Perawan Meski Sudah Punya Satu Anak

Tim medis dibuat kaget setelah melihat selaput dara Zhang yang masih utuh seperti gadis perawan pada umumnya.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita berusia 26 tahun asal Hangzhou, China dilaporkan memiliki selaput dara yang utuh meski sudah melahirkan satu anak. Berita ini seketika beredar luas dan menjadi perbincangan warga sekitar.

Dikutip dari laman Asia One, Minggu (17/9/2017), wanita yang diketahui bernama Zhang, kini tengah menunggu proses kelahiran anak keduanya.

Namun, tim medis dibuat kaget setelah melihat selaput dara Zhang yang masih utuh seperti gadis perawan pada umumnya. Dengan kondisi seperti ini, dokter mengatakan bahwa Zhang tak bisa melahirkan secara normal karena mulut vaginanya tertutup oleh selaput dara.

Menurut laporan dari media setempat, Zhang tak pernah sukses melakukan hubungan seksual dengan suaminya.

Tiap kali suami ingin menyentuh sang istri, Zhang kerap merasa sakit. Maka dari itu, selama empat tahun pernikahan, setiap berhubungan badan sang suami hanya melakukan ejakulasi di luar vagina.

Meski demikian, Zhang tetap saja dapat hamil. Pada proses melahirkan anak pertama, Zhang memilih untuk melakukan operasi caesar. Hal tersebut membuat selaput dara wanita tersebut masih utuh hingga sekarang.

Kasus langka ini diketahui setelah tim dokter memeriksa kondisi Zhang. Dokter mengatakan, Zhang memiliki selaput dara yang tak biasa.

Milik Zhang diketahui lebih tebal dan kaku dibanding selapur dara wanita pada umumnya. Saat pemeriksaan pun dokter hanya menemukan tiga lubang kecil berukuran kurang dari satu milimeter.

Dokter juga mengatakan bahwa kondisi Zhang sebenarnya dapat diobati dengan hymonotomi -- proses pembedahan untuk membuka selaput dara yang tebal.

Apabila proses pembedahan telah dilakukan dan selaput dara sudah terbuka, bukan berarti Zhang dapat langsung melahirkan secara normal. Untuk menyelamatkan bayinya, wanita tersebut harus menjalani proses caesar kembali. Sama seperti proses melahirkan anak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Masih Perawan, Perempuan China Ini Lahirkan Bayi

Pada Desember 2016, seorang wanita di China bernama Lin Shuping, mendapatkan sebuah kejutan yang tak pernah terbayangkan olehnya selama ini. Seorang bayi.

Perempuan 24 tahun yang mengklaim bahwa dirinya masih perawan itu, kaget saat mengetahui bahwa dia baru saja melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat.

Seperti dikutip dari Shanghaiist.com, Lin dilaporkan pingsan kemudian dibawa ke rumah sakit di Shenzhen.

Sesampainya di rumah sakit, perempuan 24 tahun itu lalu dibawa oleh dokter ke ruangan bersalin.

Pada saat pemindahan tersebut, Lin yang telah kembali siuman terkejut sekaligus heran, mengapa dokter membawanya ke ruangan persalinan.

Ternyata calon ibu tersebut tidak menyadari bahwa dia sedang hamil dan akan segera melahirkan. Padahal selama 9 bulan terakhir, Lin tak mendapatkan menstruasi.

Lin juga mengaku bahwa dia tidak memiliki pasangan atau pun kekasih. Ibu itu juga mengatakan bahwa dia tidak pernah disentuh pria alias masih perawan.

Kelahiran bayi perempuan itu tentu saja membuat dia bingung. Saat ditanya bagaimana mungkin Lin bisa hamil, perempuan itu hanya menjawab dia tak tahu.

Lin menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah keajaiban. Namun, dia tak berencana untuk membesarkan bayi perempuannya karena tak memiliki biaya.

Pihak rumah sakit bahkan terpaksa menghubungi keluarga Lin yang berada di Guanxi, untuk mendiskusikan biaya perawatan dan persalinan Lin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Perawan