Sukses

Terjebak Macet, Bintang Indiana Jones Ini Mendadak Jadi Polantas

Para pejalan kaki tak percaya melihat selebritas Harisson Ford berada di tengah mereka tengah mengatur lalu lintas.

Liputan6.com, New York - Artis Hollywood, Harrison Ford kerap mencuri perhatian khalayak dengan ulahnya. Terakhir, namanya menjadi sorotan karena mengendarai pesawat sendiri dan nyaris kecelakaan.

Kali ini, bintang film Indiana Jones itu mencuri perhatian karena ulahnya yang tak sabaran menghadapi kemacetan di New York, AS. Saat itu, ia terlihat keluar dari mobil dan mengatur lalu lintas.

Dalam rekaman yang beredar, seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (12/9/2017), pria 75 tahun itu melompat dari limosin dan mengatur laju kendaraan bak polisi lalu lintas (Polantas). Ia mengarahkan mobil yang mengantre di sebuah jalur padat akibat kecelakaan mobil untuk keluar dari area tersebut.

Dalam balutan pakaian rapi mengenakan jas dan kacamata hitam, Ford memberi perintah pada pengemudi di mobil yang tengan antre. Di bawah arahannya, para pengemudi yang terlihat kebingungan bergerak pindah jalur.

Berikut ini rekamannya:

Begitu limosinnya berhasil keluar dari kemacetan, Ford pun bergegas membuka pintu kendaraan yang masih bergerak dan dengan cepat melompat ke bagian dalamnya.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat para pejalan kaki tak percaya melihat selebritas di tengah mereka.

Ford sedang dalam perjalanan ke hotel The Carlyle saat kejadian. Ia melanjutkan perjalanannya setelah rekamannya menjadi polisi lalu lintas dadakan tersebut beredar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Nyaris Kecelakaan

Ulah Harrison Ford yang sebelumnya mencuri perhatian adalah pesawat yang dikemudikan aktor itu nyaris bertabrakan, dengan pesawat di sebuah bandara di California.

Media AS memberitakan bahwa artis itu diperintahkan untuk mendarat di landasan pacu di Bandara John Wayne, Orange County, California, AS pada Senin 13 Februari 2017, tapi ia malah keliru mendarat di taxiway paralel. Pesawatnya pun melewati American Airlines yang membawa 110 orang saat tengah menunggu untuk terbang di area itu.

"Apakah pesawat yang dimaksud berada di bawah saya?" kata pengendali lalu lintas udara Bandara John Wayne tepat sebelum pendaratan, mengutip pertanyaan dari Ford.

Beruntung pesawat yang dikemudikan Ford berhasil mendarat dengan aman, American Airlines pun akhirnya terbang beberapa menit setelahnya.

Pihak Federal Aviation Authority (FAA) menegaskan, bahwa pilot pesawat bermesin tunggal AVIAT Husky telah diizinkan mendarat di landasan pacu tersebut. Tapi mereka menolak untuk mengkonfirmasi bahwa sang pengemudi adalah Harrison Ford.

Melansir pemberitaan BBC 15 Februari 2017, sejauh ini bintang Indiana Jones itu belum mengomentari insiden tersebut.

Insiden ini pertama kali dilaporkan oleh NBC dan situs TMZ.

Harrison Ford adalah pilot bersertifikat. Ia pernah mengalami beberapa kecelakaan pesawat.

Pada 2015, dia terluka saat pesawat vintage yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di lapangan golf di Los Angeles. Pada tahun 1999, Ford juga cedera bersama sang instruktur saat latihan menerbangkan helikopter.

Ford mengambil sertifikasi penerbangan ketika ia berusia 50-an. Aktor film Indiana Jones itu memiliki beberapa pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.