Sukses

Festival Alun-Alun Indonesia Siap Meriahkan Kanada

Festival Alun-Alun 2017 rencananya akan digelar pada 16 September 2017 di British Colombia, Kanada.

Liputan6.com, British Colombia - Berada jauh dari Tanah Air, pastiya membuat rindu. Begitulah perasaan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia di British Colombia, Kanada.

Tergabung dalam Persatuan Masyarakat Indonesia di British Colombia (PERMAI BC) untuk menghapus kerinduan para diaspora Nusantara berencana menggelar acara Alun-Alun 2017.

Event tahunan tersebut merupakan sarana untuk mempertunjukkan budaya dan kuliner Indonesia.

Alun-alun 2017 rencana mengangkat tema persatuan dalam perbedaan yang sama artinya dengan semboyan Bangsa Indonesia Bhinneka Tunggal Ika.

Rencananya, pegelaran tersebut digelar pada 16 September 2017 di Nikkei Place, Burnaby British Colombia. Acara itu dimulai dari pukul 12.15 siang hingga 17.30.

Dari keterengan pers Permai BC, perayaan Alun-Alun 2017 fokus kebudayaan yang akan ditampilkan berasal dari tanah Sumatera.

"Untuk tahun ini, kami ingin menampilkan pertunjukkan dari suku Batak di tanah Sumatera," tulis keterangan pers Permai BC, Jumat (1/9/2017).

Festival Alun-Alun 2017 di Kanada (Foto: Instagram)

"Disamping menyajikan pertunjukan dan makanan serta kain dari Indonesia kami juga menampilkan performa dari komunitas India, Korea dan Taiwan. Hal ini demi membangun hubungan lebih dekat antar komunitas Asia di British Colombia," sambung dia.

Tahun ini merupakan tahun kedua perayaan Alun-Alun Festival. Event tersebut pertama kali diselenggarakan pada 2016 lalu.

Penyelenggaraan Alun-Alun tahun pertama dinilai sukses. Sebab, ada lebih dari 700 tamu yang hadir.

Simak video berikut: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.