Sukses

Niat Bantu Orang yang Terjebak di Lift, Pria Ini Tewas Terjatuh

Saat tim medis tiba di tempat kejadian untuk memberi pengobatan, pria itu malah dinyatakan meninggal dunia.

Liputan6.com, Harbin - Seorang pria asal Harbin, China harus menemui ajalnya ketika ingin menolong satu keluarga yang terjebak di dalam lift. Kejadian nahas itu terjadi pada Jumat 25 Agustus 2017 malam, di sebuah apartemen.

Dikutip dari laman Asia One, Selasa (29/8/2017), lift tersebut terhenti di antara lantai 25 dan 26. Di dalam lift tersebut, terdapat seorang suami istri yang tengah bersama anaknya.

Dalam rekaman CCTV yang berhasil dibuka, keluarga tersebut mendapat bantuan dari seorang pria yang tengah berada di lantai 25.

Saat pintu lift terbuka, pasangan itu segera membawa anak mereka ke tempat yang lebih aman melalui celah kecil di bagian bawah lift.

Namum, saat sang pria penolong berusaha memanjat agar dapat keluar dari lift, tiba-tiba ia hilang kendali. Pegangan yang ia raih ternyata tak cukup kuat dan membuat tubuhnya terperosot ke bawah dari lantai 25 ke lantai dasar.

Saat tim medis tiba di tempat kejadian untuk memberi pengobatan, pria itu malah dinyatakan meninggal dunia.

Dalam sebuah wawancara bersama media lokal, ibu dari korban mengaku sedih. Dalam suasana duka tersebut, ia meneteskan air mata karena tak percaya sang anak yang masih berusia 30 tahun telah meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, penghuni apartemen mulai angkat suara. Banyak yang mengeluh dengan kondisi lift tersebut. Namun hingga permasalahan itu menimbulkan hilangnya nyawa seseorang, pihak pemelihara tak ambil tindakan untuk memperbaiki kondisinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Netizen dan Kejadian Serupa

Video yang menunjukkan detik-detik kecelakaan tersebut ternyata sudah beredar luas di media sosial. Banyak netizen yang menyoroti kasus ini.

Beberapa netizen bahkan menceritakan pengalaman serupa ketika berada di dalam sebuah lift. Ia mengatakan, hal tersebut terjadi karena kondisi lift tak sejajar dengan lantai.

Selain komentar netizen akibat kejadian ini, beberapa insiden serupa juga pernah terjadi di beberapa tempat salah satunya Indonesia dan Spanyol.

Sementara itu, pada Sabtu 26 Agustus 2017, seorang wanita asal Shenzhen, China juga jatuh ke dalam sebuah lubang ketika ingin berjalan menuju sebuah eskalator di stasiun kereta api.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • lift