Sukses

Warga Barcelona: Kami Tidak Takut Hadapi Teror

Usai mengheningkan cipta, secara spontan warga menyerukan dalam bahasa Catalan, 'No tinc por', yang berarti 'saya tidak takut'.

Liputan6.com, Barcelona - Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, bersama-sama dengan Presiden Catalan, Carles Puigdemont, dan Raja Felipe VI berdiri berdampingan dan mengheningkan cipta selama 1 menit di Plaça Catalunya, Barcelona.

Mengheningkan cipta dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah serangan teror di Las Ramblas pada Kamis, 18 Agustus 2017.

Suasana hening diakhiri dengan tepuk tangan riuh oleh warga yang berkumpul di alun-alun utama kota tersebut.

Kemudian, seperti dikutip dari The Local pada Sabtu (19/8/2017), secara spontan warga menyerukan dalam bahasa Catalan "No tinc por," yang berarti "saya tidak takut."

Mengheningkan cipta dilangsungkan pada pukul 12.00 siang waktu setempat. Polisi menganjurkan agar warga datang jauh sebelumnya untuk keperluan pemeriksaan keamanan.

(Sumber Twitter/@diariARA)

Sementara itu, kelompok sepak bola FC Barcelona juga mengheningkan cipta di kantor klub.

Nantinya, dalam pertandingan perdana musim La Liga yang akan mulai pada akhir pekan ini, para pemain mengenakan pita berwarna hitam di lengan mereka sebagai tanda berbelasungkawa.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.