Sukses

Top 3: Publik Korea Selatan Dihantui Kuntilanak

Diselingi lagu magis, aroma-aroma asing, dan suasana mencekam, kuntilanak asal Indonesia sukses menciptakan suasana horor di Negeri Gingsen.

Liputan6.com, Seoul - Berita mengenai publik Korea Selatan yang dibuat kaget oleh penampakan hantu kuntilanak asal Indonesia ternyata menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat (4/8/2017) pagi.

Video viral yang mengungkap penampakan makhluk astral di hotel Harlingen Texas, Amerika Serikat juga masuk dalam pemantauan para pembaca. Video ini sudah dilihat lebih dari 8 juta orang.

Artikel mengenai kebiasaan aneh yang kerap ditunjukkan oleh warga Rusia dan membuat bingung warga asing juga mengusik rasa penasaran pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Kuntilanak Asal Indonesia Bikin Warga Korea Selatan Dicekam Horor

Sebuah kamera CCTV merekam jelas sosok kuntilanak di sebuah perkebunan kosong. Asli bikin merinding.

Soal menakut-nakuti publik, mungkin Indonesia termasuk "jagoan". Hantu kuntilanak, misalnya, ternyata efek ngerinya tidak hanya terasa di Tanah Air.

Kengerian kuntilanak juga berhasil membuat warga Korea Selatan merinding bahkan ketakutan.

Meskipun baru pertama kali diundang dalam Daegu International Horror Festival di Korsel, penampilan artis Indonesia bisa dibilang sukses. Banyak penonton histeris, bahkan berlari dari tempat duduknya, saat beberapa kuntilanak muncul dan bergelantungan di "kegelapan malam".

Dilengkapi lagu magis, aroma-aroma asing, dan suasana mencekam, kuntilanak asal Indonesia sukses menciptakan suasana horor di Negeri Gingseng.

Selanjutnya...

2. Video Viral Penampakan Misterius di Hotel Harlingen Texas, Hantu?

Detik-detik aktivitas makhluk astral yang terekam di hotel Harlingen, Amerika Serikat (Facebook/Frank Ramirez)

Ada yang tak beres di kamar hotel yang dihuni oleh Frank Ramirez, pria asal Texas, Amerika Serikat. Bukan bocor pada atap atau kehilangan barang-barang pribadi, melainkan kehadiran makhluk astral atau hantu yang mengganggu waktu istirahatnya.

Dikutip dari laman Wideopencountry.com, Kamis 3 Agustus 2017, Hotel Harlingen tempat Ramirez menginap seketika menjadi lokasi menyeramkan.

Alih-alih menikmati malam yang menyenangkan dan dapat tidur dengan tenang, ia malah dihadapkan secara langsung dengan makhluk gaib yang menunjukkan kehadirannya.

Selanjutnya...

3. Ini 6 Kebiasaan Warga Rusia yang Bikin Bingung Orang Asing

Pengendara Rusia dianggap sebagai salah satu yang teragresif di dunia (Sumber: RBTH Alexandr Kryazhev/RIA Novosti)

Rusia adalah negara multikultural yang dipengaruhi oleh berbagai macam budaya. Salah satu budaya yang mendominasi di sana adalah budaya Gereja Ortodoks Yunani yang telah merasuk ke sendi-sendi kehidupan rakyat Negeri Beruang Merah.

Selain itu, keragaman Rusia ditambah dengan adanya kebudayaan Slavia yang Ortodoks, Tatar yang Islam, suku Buryat yang nomaden, dan paganisme.

Sektor pariwisata Rusia pun juga berkembang pesat sejak era akhir Soviet. Destinasi wisata paling populer di Rusia adalah Kota Moskow dan Saint Petersburg -- keduanya adalah ibu kota dan bekas ibu kota.

Banyak hal mengenai budaya dan tradisi Rusia yang tak dapat dijelaskan dengan mudah. Ada banyak pula orang asing yang bingung akan itu semua. Bukan bingung dengan sejarah panjangnya saja, tetapi banyak pula orang asing yang bingung dengan kebiasaan warga-warganya.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini