Sukses

Terdakwa Rebut Pistol Petugas di Pengadilan Rusia, 3 Orang Tewas

Insiden penembakan terjadi di pengadilan negeri di Moskow. Setidaknya tiga orang dilaporkan tewas.

Liputan6.com, Moskow - Insiden penembakan terjadi di pengadilan negeri di Moskow, Rusia. Setidaknya, tiga orang dilaporkan tewas.

Peristiwa tersebut terjadi saat pengadilan tengah menyidangkan kasus sebuah geng kriminal. Ketika sidang tengah berlangsung, seorang terdakwa tiba-tiba merebut senjata penjaga keamanan.

"Dua orang pelaku kejahatan dan tiga orang aparat keamanan terluka," ucap keterangan resmi Kementerian Dalam Negeri Rusia, Rabu (1/8/2017).

Kantor Berita Rusia TASS menuliskan, dari informasi seorang pengacara yang berada di gedung pengadilan, saat ini seluruh orang yang berada di dalam gedung telah dievakuasi.

Insiden penembakan tersebut dibenarkan Juru bicara Pengadilan Regional Moskow, Nataly Osipova. Dia mengatakan, terdakwa yang ada dalam sidang tersebut merupakan bandit paling dicari dan otak beberapa tindakan kriminal.

"Insiden tersebut terjadi pada sebuah persidangan kasus geng yang terdiri sembilan orang yang telah meneror jalan-jalan Moskow, menewaskan lebih dari selusin pengendara," kata Osipova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.