Sukses

Eks Pengedar Narkoba Buka Gym Berpegawai Mantan Napi

Pria ini membuka gym alias tempat fitness dengan mempekerjakan pegawai yang merupakan mantan narapidana.

Liputan6.com, New York - Memilliki latar belakang kehidupan yang buruk tak menghentikan niat pria bernama Coss Marte ini untuk menjalankan bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Eks pengedar narkoba itu membuka gym atau tempat fitness yang dikelola oleh mantan narapidana.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (26/7/2017), awal mula Coss Marte mendirikan tempat olahraga itu karena kondisi fisiknya yang tak sehat kala menjalani hukuman di penjara setelah ditangkap oleh FBI.

Di dalam bui, pria yang dulunya menghasilkan jutaan dolar dari bisnis peredaran obat bius di New York City itu kian terpuruk. Ia menyadari betapa destruktif kehidupannya.

Seperti dikutip dari mensfitness.com, dokter mengatakan kepada Coss bahwa bobot tubuhnya yang mencapai 104 kg bisa membunuhnya dengan serangan jantung, dalam kurun waktu lima tahun--akibat tekanan darah dan kolesterol.

Sejak saat itu, dia mulai memperbaiki kebugarannya dan mengembalikan semangatnya. Di balik jeruji besi berukuran 6 x 9 meter, ia rutin berolahraga.

Menggunakan handuk yang diikat melalui jeruji sel, begitulah ia melakukan pull up. Sementara, kasurnya yang dibentuk seperti ransel disulap sebagai media latihan squat.

Usai keluar dari penjara, ia mendirikan tempat fitness yang mempekerjakan mantan napi. Di ConBody, dia memiliki enam instruktur, lima di antaranya pernah dipenjara.

Kliennya berasal dari beragam kalangan, mulai dari penduduk sekitar hingga jutawan--di antaranya Dominic Suszanski, atau dikenal pengusaha tongkat selfie--yang bergabung sejak Juni 2016.

Saksikan video Coss si pemilik tempat fitness berpegawai napi berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.