Sukses

Fakta Menarik, Ini 'Kesamaan' antara Rusia dan Game of Thrones?

Tiga naga dalam serial televisi Game of Thrones yang dinilai sama dengan naga bengis Zmey Gorynych adalah salah satu contoh kesamaannya.

Liputan6.com, Moskow - Rusia dikenal dengan musim dinginnya yang tak kenal waktu. Ternyata, slogan "Winter is Coming" dari Game of Thrones ternyata bukan satu-satunya yang menghubungkan Negeri Beruang Merah dengan tokoh-tokoh dalam serial tersebut.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Rabu (26/7/2017), tiga naga dalam serial televisi Game of Thrones juga dapat kita temukan dalam dongeng rakyat Rusia.

Meski begitu, ada sedikit perbedaan. Zmey Gorynych, naga bengis yang kerap menculik gadis-gadis muda dan memorakporandakan desa-desa kecil adalah musuh bebuyutan bogatyr--kesatria Rusia.

Zmey Gorynych memiliki tiga kepala yang dapat tumbuh kembali setelah dipenggal sehingga membuatnya sangat sulit dikalahkan.

Fakta lain yang menunjukkan bahwa Game of Thrones punya kesamaan dengan Rusia adalah tokoh Arya Stark.

Bukan lantaran kesamaan nasib, ternyata salah satu tokoh dari serial ini memiliki kembaran.

Maria yang berdomisili di Novosibirsk berhasil menjuarai kontes mirip karakter Game of Thrones yang diadakan di 15 kota di Rusia.

Fakta selanjutnya adalah orang-orang Dothraki dalam Game of Thrones menyerupai orang-orang Mongol yang sangat berpengaruh pada era abad pertengahan Rusia.

Batu Khan, pendiri Gerombolan Emas (kekhanan Mongol-Turki) yang menaklukkan Rus Kuno pada Abad ke-13, identik dengan karakter Khal Drogo dalam serial televisi tersebut.

Keduanya memiliki gelar yang mirip--khan dan khal. "Kini kita tahu kenapa pasukan berkuda peneror Benua Eropa yang legendaris ini menjadi bagian dari alur cerita Game of Thrones," demikian dikutip dari RBTH Indonesia.

Pada 24 Juni lalu, Moskow menggelar festival Game of Thrones yang kedua di Taman Pobedy. Para pengunjung dapat merasakan serunya bermain pedang, membuat uang logam dengan mesin khusus, terlibat langsung dalam pembuatan zirah (baju besi pelindung tubuh), dan seraya menikmati tatanan rambut gaya abad pertengahan.

Para pembuat film Rusia berencana untuk memproduksi serial televisi yang mirip Game of Thrones, tapi berdasarkan kisah keluarga Romanov.

Serial berjudul "Masa Kejayaan" ini akan tayang selama 12 musim dengan 12 episode untuk setiap musimnya.

Alur ceritanya akan bermula dari masa kekacauan yang terjadi pada Abad ke-17. Musim pertama "Masa Kejayaan" dijadwalkan tayang pada awal 2018.

Pada Game of Thrones musim keempat, aktor Rusia Yuri Kolokolnikov tampil memukau sebagai Styr, pemimpin suku orang-orang liar (wildlings).

Sayangnya, karakter ini harus mati terbunuh oleh Jon Snow. Namun, sang aktor mengaku sangat kagum dengan adegan terbunuhnya karakter yang ia perankan tersebut.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.